EDUKASI

Sisihkan Uang, Guru SMKN 5 Sumbang Sembako ke Masyarakat Terdampak Covid-19

Sibernas.com, Palembang-Menjelang bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah, SMK Negeri 5 Palembang membagikan paket sembako kepada masyarakat terdampak Corona Virus Disease atau Covid-19.

Pasalnya, penyebaran Covid-19 yang kini terus menjadi perhatian bukan hanya terdampak pada kesehatan tapi juga ekonomi masyarakat.

Menariknya, sumbangan paket sembako tersebut merupakan hasil keikhlasan para guru, karyawan dan kepala sekolah yang kemudian dikumpulkan untuk dibelikan paket sembako.

Kepala SMK Negeri 5 Palembang Drs Zulfikri, SPd, MM, mengatakan, bantuan yang diberikan kepada masyarakat sekitar sekolah yang terdampak Covid-19 sekaligus momen jelang bulan Ramadhan.

“Kita berikan sembako ini terutama kepada yang membutuhkan, dari yatim piatu, guru di sekolah, masyarakat sekitar sekolah yang memang butuh uluran tangan,” ujarnya, Selasa (21/4/2020).

Lihat Juga :  SMPN 19 Gelar MPLS Secara Virtual

Ia berharap bantuan sembako yang dilakukan bisa mengundang para dermawan lain untuk berbagi kepada yang membutuhkan terutama ditengah wabah Covid-19 yang sangat terdampak bagi kesehatan dan ekonomi masyarakat.

“Jadi paket sembako yang kita bagi merupakan kebutuhan utama dari beras, gula, terigu, minyak dan juga mie instan,” pungkasnya.

Sementara itu, dikatakan oleh salah satu masyarakat penerima bantuan paket sembako M Ali yang tinggal tak jauh dari SMK Negeri 5 Palembang mengatakan, aktivitas kesehariannya adalah jual buah-buahan di kawasan Jalan Demang Lebar Daun Palembang.

“Karena pemerintah meminta masyarakat untuk di rumah, ya kami ikut. Kami tak jualan karena banyak masyarakat di rumah. Dan untuk memenuhi kebutuhan keluarga sangat sulit. Dan ini terima kasih sudah dibantu oleh SMK Negeri 5 Palembang,” terangnya.

Lihat Juga :  PGRI Berikan Keringanan Uang Kuliah Mahasiswa

Pihaknya berharap pemerintah bisa mencarikan solusi jika melakukan kebijakan seperti menghimbau untuk di rumah saja sehingga diikuti bantuan bagi masyarakat.

Reporter : Sugiarto
Editor : Zahid Blandino

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close