BERITA UTAMAOLAHRAGA

Sirnas 2019 Diikuti 500 Peserta, Total Hadiah Rp340 Juta

SIBERNAS.com, PALEMBANG- Sebanyak 500 pebulutangkis dari berbagai provinsi di Indonesia bertarung di turnamen seri kedua Djarum Sirkuit Nasional 2019 yang dimulai 22 April – 27 April, di GOR Dempo, Jakabaring Sport City.

Ketua Panitia Pelaksana Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Sumatera Selatan Open 2019 Densyah menjelaskan, Kota Palembang menjadi tuan rumah setelah Purwokerto sukses event yang sama pada 1 – 6 April lalu. Peserta yang ikut turnamen ini dari bebagai provinsi dan kota-kota besar, antara lain Jakarta, Palembang, Bandung, Batam dan lainnya.

“Sekitar 500 pebulutangkis akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp340 juta untuk 19 kategori yang dipertandingkan. Jumlah hadiah ini yangmenjadi pembeda pada kejuaraan kali ini dibandingkan tahun-tahun sebelumnya adalah jumlah hadiah tersebut,” kata Densyah, Selasa (23/4/2019).

Menurutnya, Kota Palembang berusaha menjadi tuan rumah yang baik dan telah menyiapkan berbagai sarana dan prasarana memadai untuk kebutuhan seluruh peserta.

“GOR Dempo di Jakabaring sudah bertaraf internasional, fasilitasnya terlengkap di Indonesia, mudah-mudahan event ini sukses sampai akhir tanggal 27 April mendatang,” katanya.

Ia mengatakan, antusiasme masyarakat Palembang akan berangsur naik hari ke hari, mengingat animo terhadap turnamen bulutangkis cukup tinggi di Palembang.

Lihat Juga :  Indonesia Lolos ke Semifinal Sepakbola SEA Games

“Mudah-mudahan Sirnas Palembang kali ini melahirkan bintang bulutangkis untuk masa datang,” kata Densyah yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Pengprov PBSI Sumatera Selatan ini.

Seperti diketahui, Kota Palembang telah tiga kali dipercaya tuan rumah Djarum Sirkuit Nasional, sebelumnya berhasil menyelenggarakan Djarum Sirkuit Nasional pada tahun 2012 dan 2015 lalu.

Tuan Rumah kalah

Sementara itu, Muhammad Alphareza bersutan dari PB Sriwijaya Badminton Club, Palembang, bermain di kategori tunggal remaja putra belum berhasil menumbangkan lawannya yaitu, Rayhan Achdika Subarjat wakil dari PB Kaypi Badminton Club, Bogor, di babak pertama Djarum Sirkuit Nasional Li Ning Sumatera Selatan Open 2019.

Meskipun begitu, Reza tidak gampang memberikan kemenangan untuk Rayhan begitu saja, terbukti, Reza mempersulit lawannya yang harus bermain dengan tiga game 21-12 18-21 dan 17-21, untuk kemenangan Reyhan yang bertanding di GOR Dempo Senin (22/4/2019).

Meski kalah, Reza sebagai salah satu putra daerah yang bertanding di kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional Li Ning Sumatera Selatan Open 2019, mengaku bahwa, dirinya baru dua kali mengikuti Djarum Sirkuit nasional.

Lihat Juga :  Menang Adu Penalti, Liverpool Raih Trofi Piala FA

“Saya baru ikutan dua kali main di sirnas, yang pertama itu 2015 pas masih anak-anak dan sekarang baru ikutan lagi pertandingan sirnas”, ujar Reza.

Tunggal Remaja kelahiran Palembang, 4 Desember 2004 ini, juga mengutarakan, bahwa dia memetik pembelajaran dari kekalahannya di kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional Li Ning Sumatera Selatan Open 2019.

“Saya ambil pembelajaran di pertandingan barusan, meskipun kalah tapi saya jadi tahu kekurangan saya sendiri saat bermain, dan sangat termotivasi lagi untuk latihan lebih giat lagi, lebih rajin lagi,”pungkas Reza setelah pertandingan.

Sementara itu, perang saudara satu daerah terjadi antara Muhammad Arya Rizaldi besutan PB Pusri, Palembang berhasil menumbangkan wakil dari PB Bank Sumsel Babel, Palembang yaitu Muhammad Zhillane Pradipta dengan skor 22-24 21-19 dan 21-13. Selanjutnya Rizaldi akan berhadapan dengan wakil dari PB. Mutiara Cardinal, Bandung yaitu Ida Bagus Putu Putra Asana Wibawa setelah mendapatkan bye.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *