PALEMBANG

Silaturahmi Akbar Santri TPA se-Indonesia

SIBERNAS.com, Palembang –  Silaturahmi Akbar Santri Taman Pendidikan Alquran (TPA) se-Indonesia digelar serentak di 25 provinsi. Salah satu acaranya diselenggarakan di Gramedia World Palembang,  Selasa (25/12/2018).

Brand Manager Rumah Zakat Sumsel, Hadi Yudasta, mengatakan bahwa acara ini adalah agenda tahunan yang juga jadi program Rumah Zakat dengan tema “Indonesia Mendongeng #6”.

“Tujuannya membangun silaturahmi,  kepedulian sesame, dan mengajarkan budaya mendongeng bagi orangtua santri kepada anaknya pada era milenial ini,” ujarnya.

Pantomim oleh seorang peserta Silaturahmi Akbar Santri Taman Pendidikan Alquran (TPA) se-Indonesia, di Room Kids Gramedia World Palembang, Selasa (25/12/2018).

Bentuk kepedulian juga diajarkan dengan mendonasikan uang secara suka rela untuk bencana Tsunami Lampung dan Banten. Target peserta setiap provinsi sebanyak 500 orang.   Peserta yang dominan di Solo karena sinergi komunitas yang banyak.

Lihat Juga :  Dapat Nilai Kuning, Pelayanan Publik Pemkot Palembang Kurang Memuaskan

Penampilan seni anak-anak binaan Rumah Zakat, seperti nasyid,  menyanyi, sulap, puisi, dan puncaknya dongeng yang dihadiri relawan Kak Ninuk dari Kampung Mendongeng Sumsel. Acara ini digelar Rumah Zakat bekerjasama dengan PT Perta-Samtan Gas, Relawan Nusantara,  dan Gramedia World Palembang.

Reporter: Muhammad Fadli

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *