PALEMBANG

Siaga Posyandu Rumah Zakat

SIBERNAS.com, Bandar Lampung –  Salah satu kegiatan rutin bulanan yang dilakukan Fasilitator Rumah Zakat di Desa Berdaya Kedaung yaitu kegiatan posyandu. Kegiatan ini sebagai salah satu Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (UKBM) untuk memberikan kemudahan pelayanan kesehatan bagi ibu, bayi, dan anak balita.

Rabu (27/2) pukul 08.00 WIB rumah Zakat melalui relawan Isnpirasi Beny Tribiyono, turut menghelat kegiatan Posyandu Kenanga 2 di Desa Berdaya Kedaung, Kecamatan Kemiling, Kota Bandar Lampung.

Benny menuturkan Sebanyak 64 penerima manfaat yang terdiri dari 8 ibu hamil, 8 bayi dan 48 anak balita mengikuti kegiatan untuk memperoleh pelayanan kesehatan. “Kegiatan posyandu kenanga II ini mencakup kegiatan pelayanan kesehatan ibu dan anak, imuninasi, pemberian vitamin A, serta sosialisasi pencegahan dan penanggulangan demam berdarah”, tambah Benny.

Lihat Juga :  Walikota: Jangan Programkan Inovasi Jika Tak Bermanfaat

“Posyandu ini berlangsung dari pagi hingga pukul 11.00 WIB, ditutup dengan pemberian makanan tambahan (PMT) bagi para penerima manfaat. Saya  menghimbauan untuk menerapkan pola hidup sehat, dan semangat terus mengikuti posyandu”, tutur dia.

Poniyem selaku salah satu kader penggerak posyandu menghaturkan kebahagiaannya terhadap kegiatan support posyandu oleh Rumah Zakat hari ini.

“Posyandu bulan ini ramai dari biasanya. Alhamdulillah mulai meningkat, selain ada pemberian vitamin A dan PMT, juga karena di support oleh Rumah Zakat.  Kami mengucapkan terimakasih kepada Rumah Zakat yang telah memberikan support dan bantuan timbangan berat badan bayi dan pengukur tinggi badan, senang sekali rasanya, semoga bisa bermanfaat “ ujar Ibu yang sehari-hari mengurus rumah tangga.

Lihat Juga :  Dapat Nilai Kuning, Pelayanan Publik Pemkot Palembang Kurang Memuaskan

 

Kontributor  : Medi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *