SRIWIJAYA FC

SFC Minta Lokasi Pertandingan Babak 8 Besar di Tempat Netral

Sibernas.com, Palembang-Sriwijaya FC (SFC) meminta PT Liga Indonesia Baru (LIB) segera menentukan lokasi pertandingan babak delapan besar Liga 2 2021. Tempat pertandingan seharusnya digelar di tempat yang netral.

Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid mengatakan, hingga saat ini jadwal delapan besar baru sebatas informasi kemungkinan besar diumumkan setelah tanggal 30 November setelah pertandingan terakhir babak penyisihan grup.

“Kemungkinan dilaksanakan di area Jabodetabek (Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi). Kemungkinan informasi surat dari Liga kita terima setelah pertandingan terakhir putaran babak penyisihan. Suratnya belum kita terima, mungkin setelah tanggal itu,” kata Faisal, Minggu (28/11/2021).

Menurutnya, babak delapan besar kemungkinan digulirkan pada pertengahan Desember dan selesai di akhir bulan Desember 2021. Jeda waktu dari babak penyisihan ke delapan besar kurang lebih dua minggu.

“Kemungkinan tim langsung akan langsung meluncur ke Jabodetabek setelah babak penyisihan selesai.
Apakah itu di Jakarta atau di mana di area Jabodetabek. Kalau pelaksanaan ini kan netral kita ini kan, netral juga tanpa penonton. Kita harapkan di tempat netral yang posisinya mudah dicapai semua tim,” kata Faisal yang juga menjabat Ketua Komite Umum dan Organisasi/ Sekretaris Tim Teknis Asprov PSSI Sumsel.

Lihat Juga :  Rudy Nurdin Rajak Belum Terpikir Tinggalkan SFC

Tunggu Jadwal Resmi

Babak penyisihan grup Liga 2 Indonesia bakal memasuki puncaknya pada Senin 29 November 2021. Setelah itu akan dilanjutkan babak delapan besar dimana ada delapan tim yang akan terbagi dalam dua grup bersaing untuk memperebutkan jatah promosi ke Liga 1.

Namun hingga sementara ini PSSI bersama penyelenggara belum mengeluarkan jadwal resmi dan lokasi pelaksanaan babak delapan besar Liga 2.

Masih belum dikeluarkannya jadwal waktu dan tempat pelaksanaan gelaran babak delapan besar Liga 2 2021 membuat tim yang lolos masih bingung menentukan program rencananya.

Memang saat ini tim yang sudah memastikan melaju ke babak delapan besar setidaknya baru empat tim yakni akan mengisi grup X ada SFC (juara grup A) , Persis Solo (juara grup C).

Lihat Juga :  Rudy Nurdin Rajak Belum Terpikir Tinggalkan SFC

Di grup Y ada Martapura Dewa United (juara grup B) dan PSMS Medan (runner-up grup A). Tim lainnya babak penyisihannya masih ada persaingan ketat poinnya.

Seperti dari grup B perebutan runner-up yang bermain di Stadion Madya Jakarta antara RANS Cilegon dan Persekat untuk bisa lolos masuk grup X di delapan besar. Begitu juga satu slot lainnya dari Grup C bermain di Stadion Manahan Solo masih akan diperebutkan oleh PSIM Yogyakarta, PSCS Cilacap, dan Persijap Jepara memperebutkan runner-up.

Di grup D yang bermain di Stadion Batakan, Balikpapan, keenam kontestan sama-sama berpeluang untuk lolos ke babak delapan besar. Namun, kesempatan lebih besar dimiliki tiga tim teratas yakni Kalteng Putra, Sulut United, dan Persiba Balikpapan.

“Harapan kita ya paling tidak jadwal itu dapat segera keluar. Jadi persiapan tim ini bisa menentukan program sampai Desember pertengahan ini,” kata Faisal.

Editor: Ferly M

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open