BERITA UTAMAOLAHRAGA
Trending

SFC Belum Maksimal, David FC Yakin Menang

SIBERNAS.com, PALEMBANG-Sriwijaya FC (SFC) akan melakoni laga ujicoba terakhir sebelum libur Idul Fitri 1440 Hijriah. Skuad Laskar Wong Kito dijadwalkan akan menghadapi tim lokal Sumatera Selatan (Sumsel) David FC di Stadion Atletik Jakabaring, Sabtu (1/6/2019) sore.

Meski tim yang dihadapi adalah SFC, namun David FC tidak gentar. Apalagi, penampilan SFC pada persiapan tampil di Liga 2 Indonesia belum terlalu maksimal. Terakhir, Amrizal dkk kalah 0-1 atas Bhayangkara FC Palembang dan menang 1-0 atas Titilas Jaya melalui gol tunggal Yongki Aribowo.

“Saya sudah mengamati permainan SFC pada dua laga terakhir melawan Bhayangkara FC Palembang dan Titilas Jaya. Terlihat permainan SFC tidak terlalu baik. Makanya, saya berani memasang target menang,” kata Owner David FC Muhammad David, Senin (27/5/2019).

Lihat Juga :  Belum Tahu Kapan Berangkat, Antrean Haji Sumsel 140 Ribu Orang

Melawan SFC, David FC akan menurunkan pemain berkualitas, yang mayoritas dihuni mantan pemain SFC U-19 dan SFC U-21, serta pemain lokal terbaik Sumsel. Di antaranya, Beri Rahmada, Reza Erlangga, Vega, Bagas, Galih, Wandi dan lain lain.

“Persiapan terus dilakukan dengan melakukan latihan rutin di Stadion Patra Jaya, Plaju. Mudah-mudahan kami bisa memberikan penampilan terbaik,” pungkas David.

Sementara Pelatih SFC Kas Hartadi mengatakan, ada kelemahan yang harus diperbaiki, salah satunya persoalan penyelesaian akhir.

Kas melihat jika anak asuhnya kewalahan untuk mencetak gol. Terutama saat tim lawan menggunakan strategi bertahan dengan menumpuk banyak pemain di lini belakang.

“Tim harus mampu membongkar pertahanan yang rapat, itu yang harus dilakukan. Saat sentuhan satu dua pemain tak berjalan mulus karena rapatnya pemain bertahan, umpan lambung yang terukur harusnya bisa jadi alternatif. Serangan udara harusnya bisa jadi solusi untuk mencetak gol dan merobohkan pertahanan lawan,” beber pelatih berlisensi A AFC itu.

Lihat Juga :  Abaikan Peraturan Pemerintah, Harga Minyak Goreng di Pasar Tradisional Masih Mahal

“Kita masih ada waktu, tim akan latihan membongkar pertahanan dan penyelesaian akhir,” ujarnya.

Reporter/Editor : Zahid Blandino

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *