LIFESTYLE

Sepeda Impor Banjiri Pasar Indonesia

SIBERNAS.com, jakarta — Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyebut Indonesia kebanjiran sepeda impor di tengah meningkatnya minat masyarakat bersepeda di era pandemi covid-19.

Pun demikian, ia tak merinci berapa banyak sepeda impor yang membanjiri pasar sepeda dalam negeri.

“Bersepeda ini suatu kegiatan yang sangat fun (menyenangkan), saya salah satu penggemar sepeda. Oleh karena ini menjadi penting karena di tengah pandemi saya dengar impor (sepeda) banyak sekali,” katanya dalam peresmian acara daring Pekan Nasional Keselamatan Jalan 2020, Jumat (25/9).

Dilansir dari cnnindonesia.com,  Budi menegaskan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiadi untuk hanya mempromosikan sepeda buatan dalam negeri.

Tujuannya, agar membantu para produsen sepeda lokal, sehingga dapat menambah kesempatan kerja di dalam negeri.

Lihat Juga :  Jaga Imun Tubuh Dengan Jamu Tradisional Imboost

“Kalau bisa nanti sepeda produksi luar negeri ngga usah dipromosikan. Kita bisa promosikan jualan sendiri karena dengan kita memasarkan produk dalam negeri berarti kesempatan kerja untuk teman-teman kita banyak,” terang dia.

Lebih lanjut, dia juga mendorong penggunaan sepeda sebagai bagian dari kegiatan masyarakat.

Untuk mendukung hal tersebut, Kemenhub juga memberikan sekitar 50 tempat parkir sepeda di berbagai titik di Jakarta, khususnya untuk daerah membutuhkan seperti sekolah, perkantoran, dan tempat ibadah.

Harapannya hal ini dapat menjadi pemantik pemerintah daerah (Pemda) dan swasta untuk ikut menyediakan tempat parkir mau pun jalur sepeda untuk pengguna.

Terakhir, dia mengingatkan masyarakat untuk tak meninggalkan protokol kesehatan kala bergowes di tempat umum.

Lihat Juga :  Jaga Imun Tubuh Dengan Jamu Tradisional Imboost

 

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close