LIFESTYLE

Senjata Terampuh untuk Membangun Kekayaan!

SIBERNAS.com – Apakah Anda mencari lebih banyak uang, pekerjaan yang lebih baik, atau kebahagiaan yang lebih besar? Bila Anda mencari 3 hal itu, maka mulailah mencatat apa yang Anda kuasai.

Menguasai berbagai keterampilan dapat membantu Anda menghasilkan lebih banyak uang, meningkatkan karier Anda, dan mencapai kemandirian finansial lebih cepat.

Menurut salah seorang profesor di Universitas Georgetown mengatakan, skill merupakan senjata pamungkas untuk membangun karier.

Dari hasil pengelolaan keterampilan, maka semakin banyak uang yang akan Anda peroleh sehingga meningkatkan tabungan dan rencana investasi Anda.

Lihat Juga :  Patut Dicoba, Ini Manfaat Minyak Kelapa untuk Rambut

Newport yang juga seorang penulis buku best seller ini mengatakan bahwa menguasai keterampilan bisa menghasilkan uang meskipun Anda telah pensiun. Selain itu, bekerja sesuai hobi juga akan membantu Anda untuk mencintai pekerjaan Anda.

Anda juga dapat mengatur waktu bekerja dengan fleksibel. “Anda bisa menghasilkan lebih banyak uang, dan Anda bisa mengatur kapan dan di mana Anda bekerja,” katanya. Dilansir dari  Business Insider

Menurut dia, skill yang sudah dikuasai tidak akan hilang, apalagi jika kita sering melatihnya.

Newport menyarankan, sebaiknya kuasai keterampilan yang memang dibutuhkan pasar. Dengan memahami kebutuhan pasar, pundi-pundi uang akan lebih cepat mengalir ke saku Anda.

Sementara itu John, seorang pensiunan yang juga blogger ESI Money yang mewawancarai 100 jutawan, menyebutkan yang para jutawan itu mengaku bahwa keterampilan yang mendorong mereka menjadi kondisi saat ini.

Lihat Juga :  Patut Dicoba, Ini Manfaat Minyak Kelapa untuk Rambut

“Salah satu kontributor terbesar bagi kekayaan kami adalah menyempatkan waktu dan energi untuk mengembangkan karier dan keterampilan yang dibutuhkan untuk maju,” sebut salah seorang jutawan.

Keterampilan yang menguntungkan termasuk berbicara di depan umum, pengambilan keputusan, menulis, dan bernegosiasi.

Business Insider

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *