OLAHRAGA

Semua Atlet dan Pelatih yang Terlibat di Porprov OKU Raya Harus Divaksin

Sibernas.com, Palembang-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menyatakan, semua atlet dan pelatih yang terlibat dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-13 di OKU Raya harus menjalani vaksinasi Covid-19.

Seperti diketahui, Porprov OKU Raya yang digelar di tiga Kabupaten, yaitu Ogan Komering Ulu Induk (OKU), OKU Timur dan OKU Selatan berjalan sesuai jadwal yang akan digelar bulan November 2021.

“Setelah surat Pak Gubernur menyatakan lanjut Porprov di OKU Raya, KONI Sumsel menyatakan bahwa seluruh atlet dan pelatih yang terlibat Porprov diwajibkan untuk vaksin Covid-19,” kata Ketua Umum KONI Sumsel Hendri Zainuddin, Jumat (23/7/2021).

Hendri menjelaskan, dengan vaksin Covid-19 diharapkan atlet bisa lebih tenang dan fokus menjalani pertandingan.

Lihat Juga :  Senator Amaliah Sobli Nahkodai Senam Tera Indonesia Sumsel

“Melalui vaksinasi ini kami berharap keselamatan dan kenyamanan atlet makin terjamin. Sehingga mereka bisa bertanding dengan tenang. Sesuai dengan anjuran pemerintah, setelah divaksinasi pun wajib hukumnya untuk menerapkan protokol kesehatan,” tegas Hendri.

Sebelumnya, berdasarkan surat pemberitahuan dengan nomor 426/2108/Dispora/PPO/2021 yang ditanda tangani Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru tertanggal 21 Juli 2021 menetapkan 3 poin penting dalam pelaksanaan Porprov XIII di OKU Raya.

Pertama, pelaksanaan Porprov XIII dilaksanakan sesuai jadwal. Kedua, berkaitan dengan hal tersebut kiranya setiap kabupaten/kota dan tuan rumah harus menyiapkan sesuatu demi kelancaran pelaksanaan. Dan ketiga jadwal pelaksanaan disesuaikan dengan kondisi pada saatnya nanti mengingat situasi pandemi Covid-19 yang tidak bisa diprediksi. Selain itu pelaksanaan harus tetap mematuhi aturan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Lihat Juga :  Gol Bocah 22 Tahun Selamatkan Muka Barcelona

Sementara KONI Sumsel terus melakukan persiapan seperti melakukan pengecekan venue yang akan digunakan dalam event dua tahunan ini.

Editor: Ferly M

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close