KALAM

Semarakkan Maulid Nabi, Mufidatul Ilmi Ajarkan Nikmatnya Berbagi

Sibernas.com, Banyuasin-Mayoritas kaum muslimin di seluruh dunia selalu memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam (SAW), atau yang biasa disebut dengan Maulid Nabi.

Perayaan Maulid Nabi ini merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam beberapa waktu setelah Nabi Muhammad wafat.

Peringatan tersebut bagi umat muslim adalah penghormatan dan pengingatan kebesaran dan keteladanan Nabi Muhammad dengan berbagai bentuk kegiatan budaya, ritual dan keagaamaan.

Dalam rangka memperingati Maulid nlNabi yang jatuh pada, Selasa (19/10/2021), Yayasan Mufidatul Ilmi, Kelurahan Sukamoro, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, punya cara tersendiri, yakni dengan mengadakan kegiatan yang diberi tema ‘Mufidatul bersholawat dan berbagi’ yang digelar di halaman Yayasan Mufudatul Ilmi.

Lihat Juga :  Ketua Yayasan YKK Al Ustadz Najamuddin Siddiq : Ayo Tingkatkan Dari Rajin Baca Alquran, Juga Rajin Baca Artinya

Alhamdulillah kegiatan Kita Bersholawat diisi oleh ustad Dikky Ardian. Selain itu acara ini dimeriahkan oleh Tim Nasyid Senandung Ukhuwah dari Kota Palembang,” kata Kepala Sekolah SMPIT Mufidatul Ilmi Desab Romadhona.

Desab menambahkan, yang membuat acara semakin meriah. Setelah acara sholawat peserta didik juga langsung membagikan nasi bungkus untuk masyarakat dan ojek online.

Kepala Sekolah SDIT Mufidatul Ilmi Mutiara Rahma mengatakan, kegiatan Mufidatul bersholawat dan berbagi merupakan kegiatan dalam rangka memperingati Maulid Nabi yang juga bertujuan mengajarkan peserta didik indahnya dan pentingnya berbagi.

“Kita mengenalkan kepada peserta didik untuk berbagi kepada sesama. Semoga dengan kegiatan ini peserta didik menjadi gemar berbagi dan bersedekah,” harapnya.

Lihat Juga :  Baca Al Kafirun Sebelum Tidur Agar Terbebas dari Dosa yang Tidak Allah Ampuni

Reporter: Arsen
Editor: Ferly M

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close