SRIWIJAYA FC
Trending

Selain Obet Choiri, Ini Tiga Pemain Persik yang Gabung SFC

Sibernas.com, Palembang-Sebanyak empat pemain Persik Kediri, bakal memperkuat Sriwijaya FC (SFC) musim 2020. Sejauh ini, baru nama stoper Obet Choiri, yang diungkap manajemen PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM).

Tapi, tiga pemain lagi identitasnya mulai terungkap. Mereka adalah Fatkhur Ari Kusumawardani (bek kiri), Dedi Irwandi (gelandang bertahan) dan Sandrian (striker).

Saat dikonfirmasi, Pelatih Budiardjo Thalib tidak menampik kabar itu. Menurutnya, ada empat pemain asal Persik yang mengikuti jejaknya bergabung ke Laskar Wong Kito.

“Ya, seperti itu kira-kira. Kalau
Fatkhur Ari Kusumawardani itu, biasa dipanggil Dani,” kata Budiardjo, Kamis (9/1/2020).

Budiardjo mengatakan, pemain Persik yang gabung SFC masih berusia
muda dan termasuk pemain inti.

Lihat Juga :  Giliran Ikhwan Ciptady Tinggalkan SFC

“Di Persik Kediri mereka pemain inti semua pemain di sana kan saya (berlakukan mutar), dirotasi,” kata Budiardjo Thalib.

Direktur Teknik PT SOM Indrayadi juga membenarkan kabar tersebut.

“Ya benar, ada Sandrian striker dari Persik Kediri,” kata Indrayadi.

Sebelumnya, manajemen Persik Kediri berencana mengikat 10 pemain muda Persik, yang menjadi kunci menjuarai kompetiai Liga 2 2019. Akan tetapi, langkah tersebut masih terganjal oleh regulasi operator liga. Hingga kini, regulasi tersebut belum keluar.

Berdasarkan regulasi itu, setiap kontestan Liga 1 tahun lalu diwajibkan mendaftarkan sebanyak tujuh pemain    U-23. Sementara itu untuk musim ini, belum ada aturan yang pasti.

Reporter/Editor : Zahid Blandino

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *