EDUKASI

Sekolah Diminta Gunakan Dana BOS Sesuai Kebutuhan

Sibernas.com, Palembang-Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palembang mengimbau kepada seluruh sekolah agar menggunakan Dana Operasional Sekolah (BOS) sesuai dengan kebutuhan.

Hal ini di ungkapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan kota Palembang, Ahmad Zulinto usai membuka acara Review Dana BOS tahap I Tahun 2021, di Aula Dinas Pendidikan Kota Palembang, Kamis (10/6/2021).

“Dengan adanya review penyuluhan hukum ini, diharapkan sekolah dapat menggunakan dana BOS sesuai dengan kebutuhan,” ungkap Zulinto.

Menurut Zulinto, dana BOS sifatnya digunakan untuk operasional yang bisa membantu masyarakat meringankan beban sekolah bagi anak didik.

“Dana BOS ini tidak boleh dipakai untuk direhap, semua dana BOS ini untuk operasional bagi para anak didik,” kata Zulinto.

Lihat Juga :  Hari Ini Pengumuman Hasil SBMPTN 2021, Berikut Link Untuk Cek

Ia berharap dengan adanya pencerahan ini, seluruh kepala sekolah bisa memahami dan mengerti.

“Jangan sampai dana BOS ini digunakan untuk kepentingan yang lain,” tegasnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan, kegiatan review dana BOS ini semacam peringatan sadar hukum.

“Dan ini merupakan warning, rambu-rambu dalam penggunaan dana BOS,” ungkap Dewa.

Dalam penafsiran dana BOS ini, lanjut Dewa, ada  bermacam-macam. Maka dari itu mereka mendatangkan Kejaksaan Tinggi (Kejati) dan mengumpulkan seluruh kepala sekolah untuk mentaati semua regulasi yang ada.
agar penggunaan dana BOS dapat dilakukan dengan baik.

Reporter: Sugiarto
Editor: Ferly M

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close