BERITA UTAMASUMSEL

Sebentar Lagi, Ada Kebun Binatang di Jakabaring

SIBERNAS.com, PALEMBANG-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) bersama PT Jakabaring Sport City (JSC) terus berupaya mengembangkan kawasan Jakabaring. Seperti menggelar rapat bersama dengan Anajico, selaku pihak pengembang yang akan melaksanakan Action Plan Jakabaring Sports Entertainment.

Dalam rapat terungkap, Anajico akan melakukan program 3R yaitu Rebranding, Revitalize, dan Rebuild Jakabaring. Menjadikan Jakabaring sebagai New Jakabaring. Bahkan menjelang Ramadhan dan Lebaran mendatang, Anajico telah menyiapkan sejumlah hal menarik dengan tema JSC Sportakuler Lebaran dan liburan seru di Palembang.

Dalam waktu dekat, tepatnya pada 10 Mei mendatang, Anajico akan mempublikasikan dan mempromosikan tentang Action Plan Jakabaring Sports Entertainment ke seluruh Sumsel.

Untuk Lebaran, Juni mendatang, Anajico menargetkan akan ada Musical Dancing Water Fountain setinggi 60 meter, Trampolin Bungee dengan kapasitas 8 orang untuk sekali main, infinity room semacam ruangan dengan banyak kaca untuk berfoto, Floating Water Park, dan Light and Lantern Festival.

Tidak hanya itu, nantinya di JSC juga akan ada mini zoo (kebun binatang mini), juga zona kuliner yang menampilkan kopi Sriwijaya. Pada prinsipnya New Jakabaring mendorong masyarakat yang kurang suka berolahraga menjadi suka berolahraga, dan yang menyukai olahraga menjadi professional.

Lihat Juga :  Kabaharkam Polri Beri Penghargaan Polairud Polda Sumsel

Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan, berupaya untuk mempertahankan aset JSC dengan melakukan terobosan baru. Selama ini dikesankan, jika Sumsel pemimpin baru tidak akan bisa mempertahankan keberadaan Jakabaring.

“Saya dukung all out untuk ini. Baik moril dan materil, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan dukung penuh untuk pengembangan JSC sebagai kawasan wisata modern. Menjadikan Jakabaring dengan fungsi plus tanpa meninggalkan fungsi semula sebagai kawasan olahraga terpadu,” kata Herman Deru.

Dia juga meminta kepada Anajico untuk menawarkan keterlibatan pemerintah 17 kabupaten/kota di Sumsel, apabila ingin turut andil dalam pengembangan JSC, namun tetap mengedepankan ciri khas Sumsel.

Editor : Zahid Blandino

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *