OLAHRAGA
Trending

Satgas KONI Jangan Berharap Besar Soal Gaji, Maupun Honor

Sibernas.com, Palembang-Setelah dilantik beberapa waktu lalu, Satuan tugas (Satgas) KONI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), menggelar rapat kedua di Sekretariat KONI Sumsel, Sabtu (8/2/2020).

Rapat dipimpin langsung Ketua Satgas KONI yang juga merupakan Ketua Harian KONI Sumsel Ahmat Taher, Sekretaris Umum KONI Sumsel Suparman Romans, Bendahara Satgas Napolean, dan Antoni dari Satgas.

Sekretaris KONI Sumsel Suparman Romans mengapresiasi semangat dari Satgas, yang tak kalah dengan pengurus. Tapi diawal, ia ingin menegaskan, jika tidak semua Satgas bakal ikut di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua nanti.

“Soal gaji atau honor juga, perlu kita sampaikan, sebaiknya jangan berharap besar,” tegas Suparman.

Kendati begitu, KONI Sumsel tentunya tetap berharap komitmen Satgas untuk membantu memajukan olahraga di Sumsel.

Lihat Juga :  Indonesia Lolos ke Semifinal Sepakbola SEA Games

“Dalam kerjanya nanti, KONI Sumsel juga bakal melakukan evaluasi tiga bulan kedepan,” ucapnya.

Perampingan sudah pasti bakal ada, apalagi setelah melihat jumlah Satgas saat ini bertambah dari rencana awal. Kendati begitu, Suparman tetap menekankan jika itu bakal tergantung dari kinerja Satgas nantinya.

Di tempat yang sama, Ketua Satgas KONI Sumsel Ahmat Taher menambahkan, Satgas dibentuk untuk membantu kerja dari KONI Sumsel, khususnya memonitoring pada cabor di Sumsel.

“Satgas berkoordinasi dengan Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) KONI Sumsel dalam kerjanya. Termasuk soal pendanaan juga di sana, tapi memang masih belum dapat maksimal. Tapi yakinlah, Ketum KONI Sumsel tetap akan perhatikan itu,” jelasnya.

Lihat Juga :  Menang Adu Penalti, Liverpool Raih Trofi Piala FA

Taher juga mengungkapkan, jika Satgas KONI Sumsel, nantinya juga bakal dilibatkan dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS), yang rencananya bakal digulirkan di Sumsel pada Juni 2021 nanti.

Nantinya, bakal ada 20 cabor yang akan dipertandingkan ditambah satu cabor usulan tuan rumah. Estimasi sementara even ini akan diikuti sekitar lima ribuan atlet, perangkat pertandingan dan ofisial.

“Jadi ini kerja besar. Satgas bakal kita berdayakan nantinya pada POPNAS 2021 nanti,” tegas Taher.

Reporter/Editor : Zahid Blandino

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *