PALEMBANG

Sapa Warga Palembang Sandiaga : Satu Kartu Saja Cukup

SIBERNAS.COM, PALEMBANG – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2 Sandiaga Salahudin Uno tiba di The Sultan Convetiom Center Palembang, Jum’at(12/4/19) bersama rombongan disambut ribuan pendukung yang telah menunggu sejak pagi.

Sandiaga dalam orasinya mengungkapkan, bahwa fokus dirinya kedepan jika diberi mandat oleh rakyat akan berusaha memperbaiki sistem ekonomi yang dirasa semakin sulit. Oleh karena itu,  dirinya berharap tidak ada lagi rakyat Indonesia yang mengeluh lapangan kerja sulit, emak-emak merana gara-gara sembako pada naik.

“ Emak-emak di Palembang cantik-cantik ya. Kalau cantik harus sehat dong, dan dompet juga sehat yah, utang lunas yah,” sebutnya seraya mengajak massa yang hadir untuk tidak golput di Pemilu 17 April 2019 mendatang.

 

Selain itu  Sandiaga juga mengajak masyarakat untuk fokus dengan 1 kartu  super sakti yaitu E KTP. “Di dompet kita butuh banyak uang bukan banyak kartu, kartu satu saja yaitu KTP, buat KTP habis trliunan kenapa harus kartu-kartu lagi,” jelasnya.

‘ Rakyat tidak butuh kartu yang bisa ini dan itu, yang penting itu ya murah dan siap semuanya. Sembako murah, lapangan kerja mudah, pendidikan, kesehatan yang terjangkau. Jadi kalau kartunya bisa ini dan itu Saya rasa- ya  bagaimana ya,” ujarnya.

“Emak-emak dan juga milenial harus menjaga TPS-TPS yang ada di tempat masing-masing. Jangan sampai ada kecurangan, jangan sampai  suara Prabowo Sandi hilang karena kecurangan. Kita jaga sejak pencoblosan hingga penghitungan selesai,” ajak Sandi dihadapan seribu lebih emak-emak dan milenial yang hadir di kampanye akbarnya.

Diungkapkan Sandi, sudah banyak contoh kecurangan yang dilakukan, mulai dari pembagian amplop yang berisikan uang agar nantinya mencoblos calon tertentu hingga surat suara yang sudah dicoblos sebelum pelaksanaan Pemilu dimulai.

“Kita sudah menyaksikan, ada pihak yang ditangkap karena sudah menyiapkan uang dalam amplop yang siap dibagikan saat hari pencoblosan. Uang itu hasil korupsi pula. Kemarin kita dihebohkan dengan surat suara di Malaysia yang sudah tercoblos. Itu bukan tercoblos tapi dicoblos,” ungkap Sandi.

Lihat Juga :  Banjir Jadi Kolam Renang Dadakan Bagi Anak-Anak di Papera

Untuk itu, ujar Sandi, semua pendukung pasangan Prabowo – Sandi harus waspada terhadap kecurangan-kecurangan yang dilakukan oleh pihak lawan.

“Kembali saya minta, kita harus jaga TPS-TPS. Jangan sampai suara kita hilang. Kasihan emak-emak yang sudah mencoblos, kasihan pemuda yang sudah mencoblos ternyata suara mereka hilang. Ini harus kita waspadai sejak awal hingga akhir penghitungan,” tegasnya.

Pada kampanye di Palembang ini pun, Sandi kembali mensosialisasikan program OK OC yang akan dilakukan jika terpilih sebagai wakil presiden mendampingi Prabowo.

“Sumsel lumbung Pangan dan juga lumbung energi energi. Sumber daya alam yang melimpah, tanah yang subur dan sumber daya manusia yang berkualitas. Tapi sayang masih banyak pemuda yang menganggur. Untuk itu, Prabowo Sandi akan membuka lapangan kerja yang seluas-luasnya untuk anak negeri. Program Ok Oce dengan basis wirausaha akan kita laksanakan. Rumah siap kerja yang kita resmikan akan memberikan kesempatan pelatihan untuk mencetak 2 uta pengusaha muda baru,” jelas Sandi.

Sandi juga mengutarakan, jika masyarakat sekarang tidak butuh banyak kartu seperti yang ditunjukkan pasangan lainnya. Masyarakat Indonesia, menurut Sandi sudah memiliki satu kartu sakti yakni e KTP yang dapat digunakan untuk bermacam kebutuhan.

“Kita tak butuh banyak kartu, cukup e KTP saja. Itu sudah cukup untuk masyarakat mendapatkan kemudahan,” pungkasnya.

Diakhir kampanye, Sandiaga pun mengajak pendukung mengeluarkan e KTP masing dan langsung eVlog bareng dengan menunjukkan e KTP.

Menanggapi hal itu Pendakwah Palembang, Ustazah Umi Kalsum yang turut mengisi tausiyah di kegiatan Kampanye Nasional Milenial dan Festival UMKM ini juga turut mengamini apa yang disampaikan Cawapres 02 Sandiaga soal kartu sakti.

Lihat Juga :  Stok Beras di Sumsel Babel Capai 23.000 Ton

Dia mengatakan bahwa wong Palembang sudah sangat pintar jadi tidak akan bisa terayu oleh kartu –kartu.

Kito buka dapur umum, jangan sampai ada kecurangan, samo-samo kito kawal pemilu ini,” ajaknya kepada pengunjung yang hadir memenuhi The Sultan Convention Center.

Pening banyak igo kartu , mun kito pilih pak Prabowo-Sandiaga Uno cuma perlu sikok kartu bae. Jadi dak pening,” tambahya lagi.

Sementara itu sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejarah (PKS), Mustafa Kamal

di hadapan ribuan pendukung Prabowo-Sandi menyampaikan bahwa, saat ini adalah masa dimana masyarakat Indonesia berjuang dan bersatu demi menuju Indonesia menang adil dan Makmur.

“Kedepannya, pasangan Prabowo-Sandi akan berjuang dalam memberantas korupsi di negeri ini.  Bukankah janji capre Prabowo beberapa hari lalu disini akan menarik uang milik negara Indonesia yang berada di luar negeri. Beliau juga akan memperbaiki harga karet, sawit dan kelapa yang menjadi salah tumpuan hidup warga Sumsel ini,”tuturnya.

Menurut Mustafa,  ada empat program yang dititipkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada pasangan  02 apabila berhasil terpilih menjadi pemenang dalam pemilu nanti yaitu :  Pertama menaikkan penghasilan kena pajak, dari sebelumnya yang memiliki penghasilan Rp.4 juta menjadi Rp.8 juta.

“Bagaimana mau nabung kalau penghasilan Rp.4 juta sudah dikenakan pajak. Kami harapkan yang memiliki penghasilan Rp.8 juta baru dikenakan pajak,”ucapnya yang kembali disambut tepuk tangan meriah dari pendukung yang hadir.

Selanjutnya program kedua yang dititipkan pada pasangan Prabowo-Sandi, kata Mustafa adalah dibuatnya RUU untuk perlindungan ulama. Program ketiga yakni diberlakukannya SIM seumur hidup seperti yang telah diterapkan di negara maju. Kemudian program keempat adalah  penghapusan pajak kendaraan bermotor roda dua.

“Biarkan Milenial ini bolak balik mencari rejeki yang halal dengan motornya,”ungkapnya.

Reporter : Morino
Editor : Jemmy Saputera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open