NASIONAL

Saling Sindir Antar Pendukung Caleg, Mulyadi Tewas Ditikam

SIBERNAS.com – Saling sindir dukungan caleg masing masing, Mulyadi (40)tewas akibat berkelahi dengan warga sedesanya  Hartayo(23) di Desa Salu Tiwo, Kecamatan Bonehau, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi, Rabu (17/4/2019) petang.

Perkelahian tersebut diduga gara gara saling sindir atas dukungan masing masing.

Korban diketahui sebagai simpatisan caleg dapil 4 dari Parai Berkarya, sedangkan pelaku adalah simpatisan caleg dari Partai Nasdem.

Kejadian bermula sekitar pkl 18.30 Wita seusai penghitungan suara di TPS 2 Desa Salu Tiwo. Pelaku atas nama Hartono sempat berteriak-teriak sekitar 200 meter dari lokasi TPS 2.

Korban Mulyadi yang ada di sekitar TPS 2 merasa tersinggung dengan teriakan pelaku yang terkesan menyindir dirinya. Korban pun membalas teriakan pelaku dengan berteriak sehingga Hartono dan rekan-rekannya mendatangi lokasi dan langsung menikam korban. dikutip dari kompas.com

Seketika itu pun korban jatuh bersimbah darah dengan luka tusuk di bagian belakang. Karena luka parah, korban dievakuasi warga ke puskesmas sekitar pukul 19.00 Wita. Saat perjalanan ke puskesmas, korban meninggal dunia.

Brigjen (Pol) Baharuddin Djafar, Kapolda Sulawesi Barat, kepada wartawan Kamis (18/4/2019) menjelaskan, kasus tersebut saat ini ditangani Polres Mamuju.

“Pelaku dan korban adalah simpatisan caleg. Pelaku diduga kesal karena kakaknya kalah di Bonehau hingga menimbulkan masalah. Tapi kasusnya masih sedang kami dalami,” kata Kaploda.

Hasil visum dokter menunjukkan adanya luka tusukan abdomen di bagian depan sepanjang 5 cm dan lebar luka tusukan 0,5 cm. Luka tusuk menembus abdomen belakang sebelah kiri dengan panjang 2 cm. Luka sobekan juga ditemukan di bagian pelipis kanan sepanjang 3 cm dan luka goresan bagian punggung tangan kiri.

Pelaku sudah diamankan pihak kepolisian, sedangkan korban disemayamkan di rumah duka di daerah Kalunding, Kecamatan Tarailu.

Untuk mengantisipasi keributan susulan di TPS, petugas dan panitia KPPS Aco Surya dan Ketua Panwas James memindahkan kotak suara dari TPS 2 ke kantor Panwas di Desa Salutiwo Pukul 19 30 Wita.

 

Editor : Handoko Suprianto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *