PALEMBANG

Rute Sepeda 6 Kilometer Siap 10 Oktober Nanti, Cek Rutenya!

Sibernas.com, Palembang-Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang telah mempersiapkan jalur khusus sepeda yang akan di-launching pada 10 Oktober mendatang sepanjang 6 kilometer (KM) dengan rute Kambang Iwak-PS Mall dan sekitarnya. Sedangkan dua jalur lainnya akan diupayakan pada 2021.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Palembang Agus Rizal mengatakan, ada tiga jalur sepeda di Kota Palembang dan baru akan diresmikan satu dengan menggunakan dana Corporate Social Responsibility (CSR) Perbankan. Pihaknya telah menyiapkan rambu-rambu lalulintas sepeda yang akan dipasang di sepanjang jalur khusus sepeda.

Di antara tiga jalur sepeda itu, Jalur 2 sepanjang 6km yang akan di-launching terlebih dulu. Yakni, Kambang Iwak – Jl tasik – Jl Kiringgo Wirasantiko – Jl Kapten A Rivai – Jl Pom IX – Jl Sumpah Pemuda – Jl Angkatan 45 – Jl Kapt. A Rivai – Jl Ahmad Dahlan – Jl Tasik (Kambang Iwak).

Lihat Juga :  Dukung Kuliah Tatap Muka, Vaksinasi Mahasiswa Digencarkan di Palembang

“Totalnya ada ada 22km, tahun depan Jalur 1 (4km) dan Jalur 4 (12km) diupayakan siap dan diresmikan dengan CSR juga,” kata Agus Rizal, Rabu (30/9/2020).

Agus mengatakan, pembuatan marka jalan, rambu-rambu lalu lintas sepeda serta aturan berlalu lintas bagi sepeda diperlukan agar masyarakat lebih aman saat melintas.

“Makanya, nanti akan ada marka penunjuk jalan seperti belok kanan atau kiri dan lainnya. Kita coba akomodasi kebutuhan para komunitas sepeda yang belakangan juga terus bertambah,” katanya.

Mengingat karena keterbatasan anggaran, maka pihaknya dorong melalui CSR perusahaan. Saat ini sudah ada BSB yang komitmen untuk membangun prasarana satu jalur sepeda dulu dari Kambang Iwak ke PS tersebut.

Lihat Juga :  Palembang Level 2, Bioskop Sudah Boleh Dibuka

“Jalur ini bisa dioperasionalkan setiap hari, mulai dari jam 05.00 WIB – 10.00 WIB dan 15.00 WIB- 19.00 WIB,” katanya.

Sementara itu, jalur lainnya, Rute 1 (4km) : Jl Tasik (Kawasan Kambang Iwak) – Jl Merdeka – Simpang Kantor Walikota – Jl Rumah Bari – Jl Palembang Emas Darussalam (Kawasan Wisata BKB) – Jl Sekanak – Jl Merdeka – Jl Tasik.

Rute 3 (12 km) : Jakabaring Sport City – Jl Gubernur H Bastari – Jl HM Ryacudu – Jembatan Ampera – Jl Merdeka – Jl Rumah Bari – Benteng Kuto Besak (BKB).

Reporter: Kamayel Ar-Razi
Editor: Zahid Blandino

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close