NASIONAL

Rumah Zakat dan Investree Kerjasama Program Charity Patner

SIBERNAS.com,Jakarta (15/3). Rumah Zakat dan Investree sepakat menandatangani MOU untuk kerjasama program penggalangan dana sosial pada awal pekan ini (11/3). Acara tersebut berlangsung di Jl. Prof. Dr. Satrio Blok C4 No.5, Kuningan, Jakarta Selatan dan dihadiri oleh beberapa pihak terkait. Sesi penandatanganan dilakukan oleh kedua CEO sebagai perwakilan dari masing-masing lembaga.

Sebagai perusahaan teknologi finansial yang bergerak di bidang peer to peer lending, Investree memproduksi berbagai layanan keuangan online salah satu dan yang terbaru ialah kredit online syariah atau Online Seller Financing (OSF) Syariah.

Adapun untuk kerjasama penggalangan dana sosial ini ialah potogan sebesar 0,44% dari setiap pembiayaan OSF Syariah yang disalurkan melalui platform Investree akan disalurkan kepada Rumah Zakat untuk diteruskan kepada mereka yang membutuhkan.

Hal ini mengacu pada konsep pembiayaan syariah bahwa denda keterlambatan yang terjadi pada pembiayaan OSF Syariah tidak bisa diakui sebagai pendapatan perusahaan sehingga akan disampaikan sebagai donasi.

OSF Syariah sendiri merupakan kredit modal usaha bagi para pemilik toko online yang telah bergabung di perusahaan e-commerce yang bekerja sama dengan Investree. Di antaranya ada Bukalapak, Lazada, dan Tokopedia.
Ini adalah sebuah usaha Rumah Zakat untuk terus menyediakan kemudahan layanan bagi para donatur untuk berbagai kebaikan.

Adaptasi teknologi dan rangkaian kerjasama yang dilakukan Rumah Zakat menunjukkan keseriusan untuk dapat menjadi lembaga ZISWAF terdepan di Indonesia.

Kontributor Rumah  : Zakat News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *