PALEMBANG

Rumah Zakat Bina UMKM Sosis Sayur

sebelum saya dibina oleh rumah zakat penghasilan saya sekitar 1,5jt namun setelah dibina oleh rumah zakat Alahamdulillah penghasilan saya meningkat menjadi 5jt, sehingga saya bisa menghidupi anak dan membiayai sekolah anak saya.

SIBERNAS.com, Palembang – Sosis suatu makanan yang terbuat dari daging cincang, lemak hewan ternak dan rempah, serta bahan-bahan lain. Namun Nani Sudarwati memiliki inovasi sosis berbahan baku sayuran dan buah bit. Cara pembuatan sosis ini Nani dapatkan dari khursus, dan cara pembuatannya sama dengan sosis daging. Janda beranak dua ini sebagai salah seorang member binaan Rumah Zakat, dan menjadi binaan Rumah Zakat sudah lebih dari 4 tahun.

Ungkap Virta Veranica Program Pemberdayaan Ekonomi Rumah Zakat Sumatera Selatan.  Palembang (31/01/2019)

“Pembuatan Sosis sayur ini dilakukan di rumah Nani sendiri. Meskipun usahanya ini dimulai dari modal yang sedikit, tetapi Nani memiliki cita-cita yang mulia, yaitu menjadi Muzaki”, tambah Virtha.

Lihat Juga :  Mobil Toyota Rush Tabrak Pengendara Motor Hingga Terpental di Sekip Palembang

Bagi yang berminat mencicipi sosis berbahan sayur dan buah bit bias langsung kealamat jalan D.I Panjaitan Gang Lama Plaju atau menghubungi Nani 0852 6866 3816.

“Selama kurang lebih 4 tahun ini, sebelum saya dibina oleh rumah zakat penghasilan saya sekitar 1,5jt namun setelah dibina oleh rumah zakat Alahamdulillah penghasilan saya meningkat menjadi 5jt, sehingga saya bisa menghidupi anak dan membiayai sekolah anak saya.

Terimakasih Rumah Zakat, semoga rumah Zakat semakin banyak memberi bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. ” tutur wanita berusia 31 tahun sambil tersenyum.

Rumah Zakat merupakan Lembaga Kemanusiaan dan Lembaga Amil Zakat Nasional yang menghimpun Dana Zakat, Infak Shodaqoh, Wakaf, dana CSR dan dana-dana sosial kemanusiaan lainnya dengan Fokus empat Rumpun Program, Senyum Mandiri (Ekonomi), Senyum Juara (Pendidikan), Senyum Sehat (Kesehatan) dan Senyum Lestari (Lingkungan).

Lihat Juga :  Flyover Simpang Sekip Bakalan Macet, BBPJN Siapkan Pengaturan Lalulintas

“Nani termasuk dalam program senyum mandiri yang fokus dalam pemberantasan kemiskinan agar menjadi UMKM mandiri dan sukses”. Tutup Virta sambil menjelaskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *