SUMSEL

Rumah Baca Literasi Desa Berdaya di Jambi

SIBERNAS.com, Jambi –  Rumah Zakat adalah lembaga amil zakat nasional dan kemanusiaan, 21 tahun memberdayakan Indonesia melalui pendekatan Desa Berdaya dengan program terintegrasi melalui 4 (empat) rumpun program yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi masyarakat dan lingkungan.

Shohwan Sa’bani salah satu Relawan Inspirasi Rumah Zakat desa berdaya Kelurahan Mekar Jaya Kecamatan Betara Kabupaten Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi.

“Pemberdayaan Desa upaya mengurangi kesenjangan pembangunan desa dan kota. Melalui konsep Desa Berdaya Rumah Zakat bersama dengan stakeholder lainnya turut mengambil peran tersebut. Hingga tahun 2018, Rumah Zakat telah mengintervensi 1.259 Desa Berdaya yang tersebar di 180 Kota/Kabupaten dan 30 Propinsi di Tanah Air”, tambah Shohwan.

Lihat Juga :  Gubernur Minta OPD satu Frekuensi dalam Memulai APBD 2022

Pada hari ini Rumah Zakat melalui Relawan Inspirasi di Jambi berbagi kebahagian dengan memberikan bantuan kepada Rumah Baca Literasi desaku.

“ Pada kesempatan ini kita support generasi penerus di Rumah Baca Literasi desaku ini dengan beberapa kebutuhan. Kita salurkan Poster baca 24 buah, juz Amma 5 buah, Alipan 5 buah, papan tulis edukasi 5 buah dan alat hitung 5 buah” tambah Shohwan.

Masih kata Shohwan Saat ini kurangnya minat baca di kalangan pelajar mulai dari tingkat SD bahkan Perguruan Tinggi. Maka dari itu melalui Rumah Baca Literasi ini Rumah Zakat Peduli terhadap generasi muda untuk mengedukasi minat baca, kali ini memberikan bantuan dalam bentuk Buku-Buku Bacaan.

Lihat Juga :  Monpera Kembali Dibuka 29 Januari, Banyak Hal Baru

“Rumah baca ini kita namakan Literasi Desaku yang di tujukan nantinya sebagai pusat Kegiatan Membaca di Kelurahan Mekar Jaya. Kita berharap anak-anak untuk referensi ilmu pengentahuan ini bisa dicari di rumah baca ini”, tutup Shohwan.

 

Kontributor Medi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *