SRIWIJAYA FC
Trending

Rudiyana Bidik Gelar Top Skor Liga 2 Dengan 20 Gol

Sibernas.com, Palembang-Striker Sriwijaya FC (SFC) tampil moncer saat laga ujicoba melawan All Stars Inzaghi PCL di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Sabtu (1/2/2020). Rudiyana menjadi bintang kemenangan Laskar Wong Kito dengan torehan 5 gol.

Tampilan impresif, meski hanya di laga ujicoba melawan tim yang kualitasnya jauh di bawah SFC, cukup menumbuhkan rasa percaya diri Rudiyana. Bahkan, pemilik nomor 29 itu optimis bisa mencetak banyak gol bagi tim kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel).

“Melihat keseriusan manajemen SFC kami optimis bisa mengembalikan Sriwijaya ke Liga 1,” kata Rudiyana saat dibincangi, Kamis (6/2/2020).

Untuk target pribadi, pemain kelahiran 4 Mei 1992 itu, ingin meraih gelar top skor Liga 2 2020.

“Saya juga menargetkan diri saya sebagai top skor Liga 2, kalau Allah mengizinkan dan kasih rezeki buat saya. Musim lalu top skor Sirvi Arfani dari Persita Tangerang. Untuk jumlah Insya Allah 20 gol,” tegas Rudiyana.

Rudiyana juga tidak mempersoalkan persaingan di posisi striker utama SFC. Untuk posisi pemain utama dia menyerahkan sepenuhnya kepada Pelatih Budiardjo Thalib.

“Untuk persaingan kita semua tetap bersaing, tapi semua keputusan dikembalikan kepada pelatih. Siapapun yang dipasang dan yang dipercaya pelatih kita juga saling support, karena kita di sini bukan saingan lagi, kita sama-sama berjuang untuk Sriwijaya,” tambahnya.

Rudiyana juga membeberkan alasannya memilih SFC ketimbang tim lain karena alasan historis.

“Alasan pertama saya pilih SFC karena punya kenangan manis di Jakabaring bersama Persib Bandung saat menjuarai kompetisi Indonesia Super League (ISL), di musim pertama saya main di kompetisi profesional, dan Alhamdulillah merasakan gelar juara ISL,” kata Rudiyana.

Reporter : Dicky/Hafis (PKL)
Editor : Zahid Blandino

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *