Uncategorized

Ratu Dewa Duduki Kursi Sekda Palembang

MAKLUMATNEWS.COM  Palembang — Kegagalan dua tahun silam ingin menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama  di lingkungan Pemerintah Kota tahun 2016 lalu, terbayar sudah.

Ratu Dewa Ratu Dewa   yang saat ini masih menjabat Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BK-PSDM) Kota Palembang, meraih  nilai terbaik dan berhak untuk di lantik sebagai Sekretaris Daerah ( Sekda) yang baru 1 April 2019 mendatang.

Walikota Palembang, H Harnojoyo mengatakan, ketua pansel telah menyerahkan tiga nama berdasarkan hasil seleksi pansel, kita langsung menyerahkannya ke KASN untuk mendapatkan rekomendasi, dan terpilih satu nama dengan nilai terbaik untuk kemudian diserahkan ke Gubernur.

“ Hanya menunggu hitungan hari saja, Nanti, Ratu Dewa akan dilantik, resmi menjadi Sekda Palembang,” ujarnya.

Ia mengatakan, , hasil rekomendasi yang disampaikan KASN tersebut, merupakan hasil berdasarkan rangking tiga nama peserta seleksi. Artinya, Pemerintah Kota (Pemkot) tinggal menunggu surat rekomendasi yang akan ditandatangani oleh Gubernur Sumsel termasuk rencana jadwal pelantikan.

“Jika memang tidak ada halangan, pekan depan Sekda Kota Palembang hasil seleksi akan dilantik. Kita tunggu saja rekomendasi dari Gubernur,” timpalnya.

Sementara itu, Harobin Mastofa yang juga menjadi salah satu pansel dalam proses seleksi Sekda Kota Palembang turut membenarkan perihal Ratu Dewa yang bakal di lantik pekan depan.

Menurutnya itu sudah berdasarkan hasil rekomendasi Gubernur, dari tiga nama yang sebelumnya diserahkan ke KASN, orang nomor satu Gubernur tersebut telah mengeluarlan rekomendasi atas nama Ratu Dewa.

“Dari tiga nama yang kami serahkan, Gubernur mengeluarkan rekomendasi atas nama Ratu Dewa, karena memang dia memiliki nilai yang paling tinggi” terangnya, seraya menambahkan, rencana pelantikan akan dilaksanakan Senin pekan depan,” tururnya.

Untuk diketahui sebelumnya, melalui surat keputusan panitia seleksi melalui surat dengan nomor 800/ 17 /PanseI-JPTP/2019, yang ditandatangani Nasrun Umar pada tanggal 23 Maret 2019, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang akan menyerahkan tiga nama calon Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama untuk posisi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Adapun ketiga nama itu adalah, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Palembang, Ir. Dewi Isnaini, MSi, kedua Drs H Muhammad Yanuarpan Yany MM yang menjabat Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Palembang dan ketiga ada nama Drs Ratu Dewa, MSi yang menjabat Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BK-PSDM) Kota Palembang.

Editor : Jemmy Saputera

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *