PALEMBANG

Ramadhan, Jumlah Pengemis Diprediksi Meningkat

Sibernas.com, Palembang-Jumlah pengemis dan anak jalanan (Anjal) di Kota Palembang, diprediksi meningkat selama bulan Ramadhan 1442 Hijriah. Masyarakat diminta untuk bekerjasama mencegah meningkatnya jumlah pengemis.

Kasat Pol PP Sumsel Haris Syahputra mengatakan, kegiatan sosial selama bulan Ramadhan mengalami peningkatan, termasuk jumlah pengemis dan anak jalanan. Karena itu, masyarakat diminta untuk tidak membagikan sumbangan atau bantuan di pinggir.

“Masyarakat bisa berpartisipasi dengan tidak memberikan sumbangan kepada para pengemis di pinggir jalan,” kata Haris, Rabu (14/4/2021).

Selain itu, dengan tidak memberikan sumbangan kepada para pengemis di jalan atau tempat umum, dapat menimbulkan kerumunan di masa pandemi Covid-19.

“Sekarang masih masa pandemi sehingga masyarakat tidak melakukan kegiatan sosial yang dapat menimbulkan kerumunan masa,” jelasnya.

Lihat Juga :  26 Tahanan Bebas Murni di Hari Raya Idul Fitri

Haris mengatakan, akan melakukan razia pedagang pinggir jalan yang menimbulkan kerumunan massa, sekaligus upaya mencegah klaster baru kasus Covid 19.

“Razia nanti menyasar para pedagang di pinggir jalan, guna mencegah klaster baru Covid-19,” kata Haris.

Editor: Ferly M

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close