OLAHRAGA

Raih 27 Suara, Anton Nurdin Pimpin KONI Palembang

Sibernas.com, Palembang-Setelah melalui proses pemilihan dengan 49 peserta dari perwakilan Pengurus Kota (Pengkot) Cabang Olahraga (Cabor), akhirnya Anton Nurdin resmi terpilih menjadi Ketua KONI Palembang masa bakti 2021-2024 pada Musyawarah Olahraga Kota Luar Biasa (Musorkotlub) yang digelar di Gedung Parameswara Pemkot Palembang, Minggu (3/1/2021).

Pria yang pernah menjadi Wakil Ketua KONI Palembang ini resmi menakhodai induk Olahraga di Bumi Sriwijaya tersebut usai memimpin perolehan 27 suara mengalahkan rivalnya Arbain Semendawai yang hanya meraih 22 suara. Sementara Agus Salim harus gugur karena berdasarkan verifikasi Tim Penyaringan dan Penjaringan (TPP) kurang memenuhi 30 persen dukungan cabor saat pendaftaran.

“Kami ingin bagaimana Palembang ini memiliki prestasi dan prestise. Artinya Palembang harus jadi jawara,” ujar Anton Nurdin.

Lihat Juga :  Litbang KONI Sumsel Petakan Cabor Berprestasi

Ia menambahkan bahwa salah satu hal yang harus diwujudkan adalah bagaimana prestasi dan prestise menuju ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2021 di OKU Raya. Ia berharap agar semua cabang olahraga menjadi yang terbaik dengan meraih medali yang maksimal.

Selain itu, terkait dengan management ke depan ia menginginkan management yang akuntabel dalam mewujudkan
mengembangkan pembinaan prestasi yang berjenjang di cabor masing-masing.

“Termasuk bagaimana ke depan kita berikan pendanaan cabor sesuai dengan RKA tanpa ada potong-potongan,” jelasnya.

Sementara itu dikatakan Ketua Umum KONI Sumsel H Hendri Zainuddin pembukaan Musorkotlub KONI Kota Palembang berpesan kepada semua pengurus cabang olahraga di Palembang untuk mengurus atlet dengan benar dalam proses pembinaan dan prestasi atlet di Kota Palembang.

Lihat Juga :  Tekuk Barcelona, Athletic Bilbao Juarai Piala Super Spanyol

“Karena atlet di Palembang sangatlah potensial,” ujarnya

Selain itu, ia juga mewanti-wanti kepada calon kandidat yang terpilih sebagai Ketua Umum KONI Palembang agar konsen membina atlet dan pelatih.

Hal tersebut mengingat prestasi Palembang yang menurun dari juara umum berkali-kali menjadi juara kedua karena kalah dengan Muba pada Porprov XII Prabumulih 2019.

“Kami berharap Palembang menjadi barometer olahraga di Sumsel. Dan pada Porprov ke depan untuk kembali merebut juara umum,” jelasnya.

Reporter: Sugiarto
Editor: Zahid Blandino

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close