OLAHRAGA

Rahasia Hebat Ronaldo: Tidur, Makan, dan Berlatih

SIBERNAS.com — Cristiano Ronaldo tak punya rahasia spesial di balik kehebatannya tampil konsisten di lapangan hijau hingga usianya menginjak 33 tahun. Rahasia Ronaldo hanya tidur, makan, dan berlatih dengan baik.

Ronaldo sudah mendapat sorotan sebagai salah satu pemain muda terbaik sejak bergabung dengan Manchester United. Usai meraih Ballon d’Or pada 2008, Ronaldo pun terus menunjukkan konsistensi hingga 10 tahun kemudian.

“Saya berusaha untuk makan makanan sehat, menghindari gula. Saya tidak minum alkohol dan saya rasa ada tiga hal penting: Tidur, Makan, dan berlatih dengan baik,” kata Ronaldo dalam wawancara dengan Gazzetta.

Ronaldo juga tidak menganggap dirinya sebagai sosok pemain sempurna. Hal itu yang terus ditekankan Ronaldo sejak kedatangannya ke Italia meskipun publik Italia menganggap CR7 ada di level yang berbeda dibandingkan pemain lainnya.

Lihat Juga :  Bhayangkara FC Gusur Arema FC dari puncak klasemen BRI Liga 1

“Saya selalu mencoba meningkatkan kondisi fisik saya, belajar melakukan hal yang tepat. Suatu hari saya mengalami cedera punggung karena terlalu banyak latihan beban.”

“Saya lalu disarankan melakukan terapi dan kemudian rasa sakit itu hilang. Saran itu berhasil dan itu berarti ada selalu hal-hal yang bisa kita tingkatkan (soal pengetahuan),” ujar Ronaldo.

Ronaldo juga tak mau menganggap dirinya sudah meraih segala ketenaran di dunia sepak bola karena hal itu bisa menurunkan motivasinya.

“Terkadang saya coba melupakan bahwa saya adalah Cristiano Ronaldo. Bila saya berpikir saya sudah memenangkan segalanya, punya banyak uang dan sukses, maka saya akan malas dan tak mau lagi bekerja keras,” tutur pemain asal Portugal ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *