POLITIK

Rachmawati Soekarnoputri Meninggal Dunia Karena Covid-19

Sibernas.com, Jakarta-Politisi Partai Gerindra Rachmawati Soekarnoputri meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto, Sabtu (3/7/2021).

Ketua DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut, Rachmawati meninggal dunia pada usia 70 tahun setelah terpapar Covid-19.

“Iya betul meninggal dunia. Meninggal dunia karena Covid-19,” ujar Sufmi Dasco Ahmad dikutip dari Tribunnews.com.

Rachmawati Soekarnoputri bernama lengkap Diah Pramana Rachmawati Soekarnoputri, adik dari Megawati Soekarnoputri yang merupakan Ketua Umum PDI Perjuangan.

Ketua DPP PDI Perjuangan Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul juga menyampaikan kabar duka tersebut. Bambang menyebut bahwa Rachmawati, saudara kandung Megawati Soekarnoputri itu meninggal karena sakit.

“Setelah sakit beberapa lama,” katanya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno di akun Instagramnya tampak mengunggahh foto bersama Rachmawati.

Lihat Juga :  Komisi IV DPRD Provinsi Sumsel Soroti Kinerja PU Perkim

“Innalillahi wainnailaihi ro’jiun. Kita kembali berduka. Indonesia baru saja kehilangan sosok putri terbaik bangsa., Ibu Rachmawati Soekarnoputri, putri dari Presiden pertama kita, Ir Soekarno,” kata Sandiaga Uno.

“Terima kasih atas segala jasa yang engkau telah berikan untuk bangsa ini. Kami tidak akan pernah lupa semangat juangmu yang tak pernah ada lelahnya. Allahummaghfirlaha warhamhaa wa’afiha wa’fuan’haa,” kata dia.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui soal prosesi pemakaman putri Presiden RI Pertama Ir Soekarno itu.

Editor: Ferly M

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close