PALEMBANG

Puting Beliung Menerjang Palembang

SIBERNAS.com, PALEMBANG – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika beberapa hari yang lalu sudah mengimbau masyarakat di Sumatera Selatan pada musim peralihan dari kemarau ke musim hujan sekarang ini agar mewaspadai kemungkinan terjadinya bencana angin langkisau atau yang biasa dikenal puting beliung.

“Angin langkisau yang beberapa hari terakhir melanda sejumlah daerah dalam provinsi setempat diperkirakan masih terus terjadi, dengan kewaspadaan yang tinggi,” kata Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Stasiun Klimatologi Kelas I Kenten Palembang Nandang Pangaribowo, di Palembang, Rabu (24/10/2018).

anda sejumlah daerah dalam provinsi setempat diperkirakan masih terus terjadi, dengan kewaspadaan yang tinggi,” kata Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Stasiun Klimatologi Kelas I Kenten Palembang Nandang Pangaribowo, di Palembang, Rabu (24/10/2018).

Lihat Juga :  Mobil Toyota Rush Tabrak Pengendara Motor Hingga Terpental di Sekip Palembang

Dia menjelaskan, menghadapi musim peralihan (pancaroba) sekarang ini, selain perlu mewaspadai angin langkisau, masyarakat 17 kabupaten dan kota dalam wilayah Sumsel ini juga perlu meningkatkan kewaspadaan dari ancaman bencana banjir dan tanah longsor.

Ternyata himbauan BMKG itu menjadi kenyataan, karena Sabtu siang (27/10/2018) sekitar pukul 15.00 wilayah Jakabaring – Palembang dilanda hujan lebat yang diiringi angin yang kencang.

Dari pantauan korankito.com beberapa bangunan di jakabaring rusak parah, diantaranya Stasiun LRT OPI Mall dan beberapa venue Jakabaring Sport City ( JSC) seperti atap venue tennis roboh, Dermaga ski air rumah boat terbalik dan ambruk, Rusunawa tower 5 atap terangkat separuh, Publik toilet di stadion atletik dlam tertimpa lampu stadion, Jakabaring kena angin Puting beliunng

Lihat Juga :  Flyover Simpang Sekip Bakalan Macet, BBPJN Siapkan Pengaturan Lalulintas

Seperti dilansir korankito.com,khusus di area Jakabaring Sport City terlihat beberapa venue olahraga yang baru saja selesai menggelar ajang olahraga terbesar di Asia itu mengalami kerusakan yang cukup parah, dan hampir rata-rata mengalami kerusakan pada atap venue.

Sampai berita ini diturunkan, belum Bisa ditaksir berapa kerugian yang dialami atas kerusakan bangunan venue olahraga di Jakabaring Sport City ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *