BERITA UTAMAKRIMINALITAS

Pungli di Boom Baru, Sopir Truk Diperas Rp50 Ribu

Sibernas.com, Palembang-Sejumlah sopir truk mengaku diperas sebesar Rp50 ribu setiap bongkar muat di Pelabuhan Boom Baru Palembang. Praktik pungutan liar (pungli) ini sudah dibongkar Jatanras Polda Sumsel.

Heri (30) sopir tanki CPO asal Martapura, Kabupaten OKU Timur, mengaku diperas Rp50 ribu setiap bongkar muat di CPO wilayah Pelabuhan Boom Baru.

“Di luar diminta uang parkir Rp15 ribu, di dalam kami parkir lagi diminta Rp25 ribu, dan saat keluar diminta Rp10 ribu. Totalnya Rp50 ribu,” kata Heri saat menjalani pemeriksaan di Jatanras Polda Sumsel, Selasa (15/6/2021).

Sementara dari hasil operasi di dua lokasi di Pasar Induk Jakabaring dan Pelabuhan Boom Baru Palembang, polisi menangkap 13 orang pelaku pungli. Rinciannya, 10 orang di Pasar Induk Jakabaring dan tiga orang di Pelabuhan Boom Baru.

Lihat Juga :  Kota Palembang PPKM Level 3, Resepsi Pernikahan Dilarang

Sedangkan Yudi (32), Mustar(58), dan Arif(38) pelaku pungli di Pelabuhan Boom Baru, warga Lorong Manggar 1, Kecamatan Ilir Timur II dan warga Pakjo Palembang, yang ditangkap Selasa (15/6/2021) pukul 03.00 WIB, saat ini masih dalam pemeriksaan petugas.

Kasubdit 3 Jatanras Polda Sumsel Kompol Christopher Panjaitan mengatakan, pihaknya berhasil mengamankan barang bukti berupa uang senilai Rp200 ribu lebih, handphone dan catatan nomor polisi truk yang terparkir.

“Korban belum ada yang membuat laporan. Untuk kasus punglinya saat ini kita masih mendalami dan melakukan penyelidikan terkait apakah para pungli ada yang mengorganisirnya,” ujarnya.

Editor: Zahid Blandino

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close