BERITA UTAMAEKONOMI

PTBA Gelar Pasar Murah, Sembako Senilai Rp 42.500, Cukup Bayar Rp 10.000 Saja

SIBERNAS.COM TANJUNG ENIM – Dalam rangka  menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) XXI  Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN),  PT Bukit Asam, Tbk  (PTBA)  yang bermarkas di Tanjung Enim Sumatera Selatan menggelar pasar murah yang dimulai pada hari ini, Jumat, (26/4/19 ) hingga, Selasa (30/4/19) mendatang.

Zulhendri, Perwakilan Manajemen PTBA mengatakan, jika rincian lokasi  terselenggaranya pasar murah tersebut  akan di perununtukan di  lingkungan pegawai outsoursing, koperasi, alih daya di lingkungan unit kerja UPTE Bukit Asam Tanjung Enim.

Selanjutnya, kata dia,  pasar murah tersebut akan di buka di Kecamatan Tanjung Agung sebanyak 1.150 paket, Lawang Kidul 4.715 paket, Muara Enim 1.450 paket. Kabupaten Lahat terdiri wilayah Merapi Timur 1.175 paket, dan Merapi Barat sebanyak 300 paket. Sisanya diperuntukan kepada 26 pengurus panti asuhan di wilayah ring 1 PTBA sebanyak 1.920 paket.

Lihat Juga :  Pembelajaran Jarak Jauh Diperpanjang, Simak Penjelasan Disdik Palembang

“PT Bukit Asam telah menyiapkan 25.000 paket sembako murah senilai Rp 42.500, jadi nanti masyarakat cukup membayar sebesar Rp 10.000 saja. Caranya hanya dengan download aplikasi LinkAja mereka sudah bisa bawa pulang sembakonya,” ujarnya seraya menuturkan jika sembako . murah tersebut   berisi beras, gula pasir, minyak goreng, sarden dan garam.

Ia berujar,  pihaknya saat ini telah menggelar  serangkaian pasar murah yang difokuskan  tepat di depan Kantor CSR PTBA Tanjung Enim, dengan menyediakan 2.500 paket bagi pegawai outsoursing, alih daya dan koperasi di lingkungan kerja PTBA.  Selanjutnya, hingga tanggal 30 April 2019 kedepan tim akan menyebar di sejumlah titik yang di telah ditetapkan.

“ Maksud dan tujuan acara ini selain ikut meramaikan HUT Kementerian  BUMN XXI,  Kegiatan ini juga merupakan bagian bukti kepedulian  PTBA  yang berada di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Muara Enim dan Lahat dalam upaya untuk mensejahterakan masyarakat,” ujarnya.

Lihat Juga :  Tidak Gunakan Masker, Puluhan Orang Disidang di Monpera

Sementara itu, Asisten Manager Bina Lingkungan, Gito Purwoko , mewakili  SM CSR PTBA Suwarto, mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya PTBA dalam mendukung aktivasi LinkAja yang merupakan layanan keuangan berbasis elektronik hasil sinergi  berbagai BUMN. Disamping tentu, sebagai bentuk dukungan kepada Kementrian BUMN yang merayakan hari jadinya XXI.

“ jauh dari Pada itu, sebenarnya , kami ingin mengaungkan fasilitas transaksi LinkAja  sekaligus  mensosialisasikan transaksi non tunai yang sedang digalakkan pemerintah demi kenyamanan dan keamanan masyarakat tersebut,” ungkapnya. (git)

Editor : Jemmy Saputera

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close