SUMSEL

PT Medco E&P Indonesia dan Rumah Zakat Bina Desa Berdaya

SIBERNAS.com, Banyuasin – PT Medco E&P Indonesia dan Rumah Zakat turut serta membantu pemerintah dalam pengentasan masyakat miskin. Salah satu Wilayah Binaan itu adalah Desa Berdaya Meranti, Keamatan Suak Tapeh, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan.

Relawan Inspirasi Rumah Zakat, Muhammad Pramadi, mengatakan bahwa penyaluran bantuan modal usaha, berupa bahan baku dan sarana, terhadap sepuluh peserta UMKM binaan Rumah Zakat dan PT Medco E&P Indonesia telah dilaksanakan Sabtu (22/02/2019).

“Desa Meranti ini sudah enam berjalannya pembinaan. Penyaluran sarana usaha ini untuk semakin mematangkan kegiatan ekonomi Desa Meranti. Desa Meranti ini wilayah operasional PT Medco E&P Indonesia, sehingga sebagai bentuk kepeduliannya diadakan pembinaan UMKM ini,”  kata Pramadi kepada Rumah Zakat News, Selasa (26/02/2019).

Lihat Juga :  Pelabuhan Tanjung Carat Masih Terkendala Pembebasan Lahan

Kepala Desa Meranti, Imam Harsono (51), mengatakan bahwa Rumah Zakat dan PT Medco E&P indonesia telah berulang kali memberikan bantuan kepada masyarakat Desa Meranti.

“Terima kasih saya ucapkan sekali laigi.  Ini merupakan bentuk kepedulian yang luar biasa kepada masyarakat dan desa Meranti yang dilakukan PT Medco E&P Indonesia. Semoga bermanfaat bagi kami dan program ini bisa berkelanjutan.”

“Alhamdulillah usaha saya sangat terbantu sekali dengan adanya pembinaan ini. Terima kasih Rumah Zakat dan PT Medco E&P Indonesia,” kata Linda, pelaku UMKM yang menjadi peserta Binaan

Menurut Pramadi, acara hari itu diisi dengan beberapa kegiatan. Di antaranya, program bantuan ekonomi, edukasi manajemen keuangan kepada sepuluh anggota UMKM, pengenalan program Rumah Zakat dan PT Medco E&P Indonesia, dan permberdayaan masyarakat yang ditargetkan kepada kaum duafa dan TPQ Masjid Nuruh Hidayah.

Lihat Juga :  KPK Gelar Rakor Pemberantasan Korupsi Terintegrasi di Sumsel

Kontributor: Medi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *