PALEMBANG

PSBB Palembang Tak Diperpanjang, Ini Alasannya

Sibernas.com, Palembang-Segera menerapkan New Normal, penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dijalankan di Kota Palembang diperkirakan tidak akan berlanjut dan akan tetap berakhir sesuai jadwal, yakni 2 Juni 2020.

Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, meski belum adanya pemberitahuan secara resmi dari pusat, pertimbangan tidak melanjutkan penerapan PSBB tak terlepas dengan ditunjuknya Palembang menuju penerapan New Normal mulai 1 Juni.

Harnojoyo mengatakan, selama fase New Normal pihaknya akan berupaya lebih masif dan memaksimalkan kinerja Gugus Tugas dalam rangka menekan angka kasus penyebaran Covid-19.

“Besok (hari ini-red) kita mulai apel jam 2 di BKB untuk persiapan menuju ke penerapan New Normal,” jelas Harnojoyo saat dikonfirmasi, Jumat (29/5/2020).

Lihat Juga :  Serasa Jadi Pebalap, Antrian Lampu Merah di Palembang, Diatur Layaknya MotoGP

Kendati PSBB usai dan diterapkan New Normal, namun protokol kesehatan menjadi dasar dalam kehidupan normal. Persiapan personel keamanan pun cukup banyak, pihaknya menambah kekuatan pasukan/personil yang akan ditempatkan di titik-titik keramaian seperti pasar dan lainnya.

“Jadi nanti tidak perlu resah dan curiga, jika ada aparat di tempat keramaian. Saat penerapan New Normal juga, tidak akan ada sanksi, hanya imbauan saja. Namun saat ini, warga Palembang sudah menaati peraturan PSBB,” katanya.

Menurutnya, saat penerapan New Normal, warga Kota Palembang bisa bebas beraktivitas, perekonomian kembali bergerak, namun protokol kesehatan harus tetap diutamakan penerapannya. Harno pun mengakui, mengetahui dari media sosial (medsos), jika Kota Palembang masuk dalam daftar New Normal dari Pemerintah Pusat.

Lihat Juga :  Mengaku Salah dan Meminta Maaf, Dirut PDAM: Ini Adalah Hukuman Sosial

“Kita tahu dari medsos, jadi memang belum resmi diberitahu. Tapi dari hasil PSBB kemarin, masyarakat kita sudah banyak patuh menggunakan masker dan aturan lainnya,” katanya.

Reporter : Kamayel Ar-Razi
Editor : Zahid Blandino

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close