OLAHRAGAPALEMBANG

Profil dan Fakta Asfan Fikri Sanaf Pemilik Baru Sriwijaya FC, Bankir Mantan Dirut Bank Sumselbabel

SIBERNAS.com, Palembang – Asfan Fikri Sanaf kini jadi pemilik Sriwijaya FC setelah menguasai saham PT Optimis Sriwijaya Mandiri sebanyak 1084 lembar atau 88 persen.

Penyerahan ini diumumkan oleh Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru dan diperkuat dengan beredarnya surat pernyataan yang ditandatangani oleh Mudai Madang pemilik Sriwijaya FC sebelumnya.

Asfan bukan tokoh baru di Sumatera Selatan. Ia mantan Direktur Utama (Dirut) Bank Sumsel Babel (BSB).

Pria yang saat ini menjabat staff Gubernur Sumsel bidang keuangan, Asfan sendiri merupakan Dirut BSB hingga 2013, ia memiliki pengalaman  diorganisasi olahraga, salah satunya pernah menjabat ketua umum Pengprov Perbankin Sumsel.

Sebelumnya diberitakan, Asfan Fikri Sanaf kini resmi jadi pemilik atau pemegang saham Sriwijaya FC.

Lihat Juga :  Indonesia Lolos ke Semifinal Sepakbola SEA Games

Ternyata kewenangan yang diterima Asfan bukan hanya sebatas sebagai presiden seperti yang ramai diberitakan sebelumnya, tapi pemilik.

Peresmian pengambil alihan saham ini diumumkan oleh Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru di Kota Lahat, Rabu (20/2).

Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru resmi mengumumkan Asfan Fikri Sanaf sebagai penanggungjawab, pemilik dan untuk kelangsungan Sriwijaya FC kedepan.Dikutip dari tribunsumsel.com, (20/2/2019)

Hal tersebut diumumkan oleh Herman Deru di Pendopoan Bupati Lahat, Rabu (20/2/2019).

Selain itu juga tersebar surat pernyataan Mudai Maddang yang menyerahkan saham PT SOM (Sriwijaya FC) lewat sebuah surat pernyataan tertulis yang ditandatangani di atas materai.

Sebelumhya Herman Deru menjelaskan kepemilikan Sriwijaya FC. Ia menceritakan bahwa untuk SFC ini, sebenarnya Pemda tidak punya saham satu persen pun, namun yang ada adalah yayasan sepakbola Sumsel yang saat ini tersisa 11 persen.

Lihat Juga :  Timnas Indonesia Singkirkan Filipina dari SEA Games

Sisanya dimiliki Muddai Madang yang dalam hal ini adalah Owner PT SOM yang memiliki SFC.

Dari hasil diskusi, sambung Herman Deru, inilah kejutannya bahwa Sriwijaya FC diserahkan sepenuhnya kepada Asfan Fikri Sanaf.

“Hasil diskusi inilah kejutan SFC di serahkan bulat- bulat kepada pak Asfan, saya harapkan kepercayaan yang diberikan, jangan kedepan SFC ini selalu sangat ketergantungan dengan pemerintah, jangan. Undang Undnag mengatur ada batas-batas tertentu pemerintah bisa intervensi, harapan saya SFC menuai prestasi karena sekarang SFC di Liga,” jelasnya.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *