SUMSEL

Pria Ini Diciduk Polisi Lantaran Nekat Nikahi dan Bawak Kabur Istri Orang

SIBERNAS.com, OKU – Setelah buron  hampir dua tahun , Aan (35) dan Linda Hartini (19), akhirnya berhasil ditangkap Unit Reskrim Polsek Sosoh Buay Rayap, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), akhir pekan (6/4) tadi.

Aan dan Linda ditankap polisi lantaran melakukan pernikahan yang melanggar normal agama dan hukum. Pasalnya, saat dinikahi Aan, status Linda masih resmi sebagai istri orang lain.

Kapolres OKU, AKBP NK Widayana Sulandari melalui Kasi Humas, AKP Rahmad Haji dan Kapolsek Sosoh Buay Rayap, Iptu Masdar Azum, menjelaskan, kedua tersangka ditangkap karena diduga melanggar hukum terkait kasus asal usul perkawinan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 279 KUHP pidana.

Polisi menangkap kedua tersangka atas laporan korban yang tak lain merupakan suami sah Linda, yakni Ruli Suhendra (32) warga Desa Segara Kembang Kecamatan Lengkiti Kabupaten OKU.

Lihat Juga :  Deru Minta PT SERD Jaga Kelestarian lingkungan dan Libatkan Pekerja Lokal

“Pelapor mengadu ke polisi prihal ulah Aan yang telah nekat menikahi dan membawa kabur istri sahnya. Laporan itu kita terima 3 Oktober 2017 silam,”ungkap Kasi Humas Polres OKU sebagimana dilansir dari rmolsumsel.com,(8/4)

Berbekal laporan itu, polisi langsung memburu keduanya namun usaha aparat penegak hukum tersebut gagal, sebab Linda dan Aan sudah minggat entah kemana.

Setelah hampir dua tahun, Kapolsek Sosoh Buay Rayap, Iptu Masdar Azum melalui Kanit Reskrim Polsek Sosoh Buay Rayap Aipda Agus Trisandi, Sabtu (6/4) lalu mendapatkan informasi tentang keberadaan kedua tersangka.

Selanjutnya tanpa buang waktu dilakukan penangkapan terhadap keduanya di sebuah pondok yang berada di perkebunan karet di wilayah Kampung 3 Desa Tungku Jaya Kecamatan Sosoh Buay Rayap. Proses penangkapan itu sendiri berlangsung kondusif karena tidak ada perlawanan dari Linda dan Aan.

Lihat Juga :  Deru Minta BI Terus Mendukung Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

Kemudian Linda dan Aan dibawa dan diamankan di Polsek Sosoh Buay Rayap untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Adapun barang bukti yang diamankan polisi, yaitu 1 ( satu ) buku nikah atas nama Ruli Suhendra dan Linda Hartini binti Burkomi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *