NASIONAL

Presiden Lantik Jenderal Andika Perkasa Jadi KSAD

SIBERNAS.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi ini melantik Letnan Jenderal Andika Perkasa sebagai Kepala Staf Angkatan Darat atau KSAD baru di Istana Negara, Kamis (22/11). Pelantikan Jenderal Andika Perkasa sebagai KSAD ini berdasarkan Keputusan Presiden No 97/TNI Tahun 2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Staf Angkatan Darat yang ditetapkan pada 22 November 2018.

Penanganan bencana ini ungkap Maman dengan melibatkan semua elemen terkait dalam penanggulangan bencana. Harapannya upaya penanganan dapat dilakukan dengan cepat dan tepat sasaran.

Di sisi lain kata Maman, BPBD juga meminta masyarakat meningkatkan kewaspadaan dalam menghadapi potensi bencana. Harapannya munculnya korban jiwa maupun kerugian materiil dapat dicegah semaksimal mungkin.

Lihat Juga :  Honorer di Pemerintah Diganti Outsourcing

Usai pembacaan keputusan presiden, acara dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan oleh Presiden Jokowi. “Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada negara dan kesatuan RI yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara RI tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara,” begitu kutipan sumpah jabatan yang dibacakan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pengangkatan sumpah jabatan, dan disaksikan oleh Presiden Jokowi. Serta pembacaan Keputusan Presiden Nomor 98/TNI Tahun 2018 tentang Kenaikan Pangkat dalam Golongan Tinggi Perwira TNI. dilansir dari republika.co.id

Andika menggantikan Jenderal Mulyono yang akan memasuki masa pensiun pada Januari 2019. Andika sendiri merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1987.

Lihat Juga :  Kabar Gembira! Tenaga Honorer Akan Diangkat Jadi PNS, ini Syaratnya

Ia mengawali karirnya di kesatuan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) danĀ  sebelumnya baru dilantik sebagai Panglima Komando Strategis TNI Angkatan Darat (Pangkostrad) pada Juli lalu. Andika merupakan menantu mantan Kepala BIN Jenderal (Purn) Hendropriyono.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *