BERITA UTAMASRIWIJAYA FC
Trending

Prediksi Pertandingan : Laga Sulit di Stadion Teladan, Satu Poin Sudah Cukup

Sibernas.com, Medan-Laga berat menanti Sriwijaya FC (SFC), Kamis (1/8/2019) besok sore. Ya, skuad Laskar Wong Kito bakal menghadapi perlawanan tuan rumah PSMS Medan di pekan kesembilan kompetisi sepakbola Liga 2 2019 di Stadion Teladan, Sumatera Utara.

Bagi SFC, kemenangan harus diraih, atau minimal mencuri poin dari skuad Ayam Kinantan, demi menjaga persaingan di papan atas klasemen sementara Liga 2. Tapi, lawan kali ini adalah PSMS Medan, Bung! Klub dengan sejarah besar dalam sepakbola Indonesia. Belum lagi, PSMS akan mendapatkan dukungan penuh dari suporter fanatiknya, dalam laga yang akan disiarkan langsung TV One pukul 15.30 WIB.

Tuan rumah tentunya amat membutuhkan tiga poin demi mengangkat posisi dan kepercayaan diri usai digebuk Aceh Babel United, pekan lalu. Laga bertajuk Derby Andalas ini akan saling merebutkan posisi puncak klasemen wilayah Barat, mengingat keduanya sama-sama mengoleksi 16 poin, dan hanya terpaut dua poin dari pemuncak klasemen sementara Persiraja Banda Aceh.

Pelatih SFC Kas Hartadi mengaku sulit menghadapi PSMS, karena PSMS adalah tim besar dan kuat, ditambah lagi pertandingan digelar di Stadion Teladan. Kas mengaku, hanya berusaha mengimbangi permainan tim asuhan Abdul Rahman Gurning itu.

“Kali ini yang kami lawan tim kuat. PSMS tim besar, dan memiliki pemain bagus dan pelatihnya juga. Apalagi mereka main di kandangnya, pasti sangat ngotot besok. Kami akan berusaha mengimbangi permainan PSMS,” ujar Kas Hartadi saat memberikan keterangan pers di Sekretariat PSMS, Kebun Bunga, Rabu (31/7/2019).

Kas sudah memberikan instruksi kepada anak asuhnya untuk bermain ngotot dan kerja keras. Apalagi kedua tim sama-sama mengoleksi 16 poin, dan hanya terpaut selisih gol.

“Kedua tim pasti menginginkan kemenangan. Tentu kami akan berusaha melawan PSMS. Dan yang pasti harus kerja keras kami main di Medan,” ungkapnya.

Lihat Juga :  Ini Dua Kepala Daerah Kandidat Kuat Calon Manajer SFC

Kas mengaku, baru kali ini bertemu PSMS saat melatih SFC di pentas Liga 2. Pasalnya kedua tim sempat berjumpa di Liga 1 2018 tetapi kini bertarung di Liga 2 2019.

“Saya masuk SFC ketika Liga 1, jadi belum pernah ketemu di Liga 2. Terkait pelatih PSMS Mas Gurning, kami pernah bertemu waktu masih bermain di era Galatama. Dia senior saya, pelatih hebat dan banyak pengalaman,” puji arsitek asal Solo itu.

Pelatih berlisensi A AFC itu, menjelaskan kalau tim asuhannya ini harus bermain tanpa striker murni lagi di laga nanti, karena Airlangga Sucipto tidak ikut karena masih sakit.

“Soal penganti ada nama Ahmad Ihwan di sana,” tutupnya.

Sementara striker SFC Ahmad Ihwan juga mengatakan siap tempur hadapi PSMS. Ia dan rekan-rekannya akan berusaha memberikan perlawanan meski main di markas PSMS.

“Kami siap memberikan perlawanan besok dan menjalankan inatruksi pelatih. PSMS memang tim bagus apalagi main di kandangnya, kami akan berusaha semaksimal mungkin,” pungkasnya.

PSMS Yakin Menang

PSMS Medan diprediksi bakal menurunkan pemain subur mereka, yakni Ilham Fathoni. Pasalnya Ilham sejauh ini telah menjadi tumpuan di Liga 2 2019. Total sejauh ini Ilham telah mengumpulkan lima gol dari delapan pertandingan. Bahkan ketika bermain di kandang, dia sering membuat gol.

“Kami yakin nanti bisa mendulang poin penuh. Mengingat saat ini bermain di kandang sendiri. Semua pemain sudah siap untuk tanding. Kecuali M Iqbal yang masih berjuang untuk pulih dari cedera,” kata Pelatih PSMS Medan Abdul Rahman Gurning.

Meski begitu, pelatih berusia 61 tahun itu memuji sang calon lawan karena dinilai tim kuat dan bagus yang bermaterikan gabungan pemain berpengalaman dengan wajah-wajah muda.

Lihat Juga :  SFC Dipastikan Tidak Bubar

“Mereka tim kuat. Sama-sama ada di papan atas klasemen sementara. Dan kami tahu mereka diisi pemain-pemain senior,” tambahnya.

Karena diisi pemain berpengalaman, sebut Abdul Rahman Gurning, lawan diyakini akan memberikan perlawanan sulit karena akan memperlihatkan teknik permainan dari kaki ke kaki.

“Maka dari itu, kami jangan terpancing gaya permainan mereka. Kami harus menampilkan ciri khas PSMS Medan sendiri. Kami juga harus mewaspadai mantan pemain timnas yang ada di SFC seperti Yongky Aribowo. Saya meminta anak-anak jangan ceroboh langsung menyerang. Peragakan permainan seperti saat lawan Persita Tangerang (menang  1-0) kemarin,” tutup Abdul Rahman Gurning.

5 Pertandingan Terakhir PSMS Medan:

PSMS Medan 3-2 Perserang (Liga 2, 06/07/19).
PSCS Cilacap 0-0 PSMS Medan (Liga 2, 13/07/19).
PSMS Medan 3-1 Blitar Bandung United (Liga 2, 19/07/19).
PSMS Medan 1-0 Persita Tangerang (Liga 2, 23/07/19).
BaBel United 1-0 PSMS Medan (Liga 2, 28/07/19).

5 Pertandingan Terakhir Sriwijaya FC:

Sriwijaya FC 2-0 PSCS Cilacap (Liga 2, 07/07/19).
Sriwijaya FC 0-2 Persita Tangerang (Liga 2, 13/07/19).
Persibat Batang 0-1 Sriwijaya FC (Liga 2, 18/07/19).
PSPS Riau 2-1 Sriwijaya FC (Liga 2, 23/07/19).
Sriwijaya FC 1-0 Persiraja Banda Aceh (Liga 2, 28/07/19).

Prediksi Susunan Pemain

PSMS Medan (4-3-3); M Choirun Nasirin (GK),  Afiful Huda, Satria, Al Hadji, Bayu Trisanjaya (B) Eki Fauzi, Ilham Fathoni, Legimin Raharjo (T), Munawir Basri, Yuda Risky, Natael (D).

Sriwijaya FC (4-2-3-1); Galih Sudaryono (GK) Akbar Zakaria, Bruno Casimir, Ambrizal, Yericho Christiantoko (B), Hapit Ibrahim, Ryan Wiradinata, Rizky Ramadhana, Moniega Suwardi, Yongki Aribowo (T), Ahmad Ihwan (D).

Reporter/Editor : Zahid Blandino

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close