BERITA UTAMAOLAHRAGA
Trending

PR Kas Hartadi Agar Kondisi Fisik Pemain Terjaga

SIBERNAS.com, PALEMBANG-Terhitung sejak tanggal 1 s/d 9 Juni 2019, pemain Sriwijaya FC (SFC) mendapat jatah libur panjang menjelang Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah. Amrizal dan kawan kawan harus kembali ke Palembang pada, Senin (10/5/2019), karena sore harinya harus menjalani sesi latihan rutin di Stadion Atletik, Jakabaring Sport City (JSC).

Meski begitu, Pelatih SFC Kas Hartadi tetap memberikan pekerjaan rumah (PR) kepada pemain, agar menjaga kondisi fisik selama masa liburan. Apalagi, SFC akan melakoni laga perdana kompetisi Liga 2 melawan Perserang Banten, Senin (24/5/2019) sore.

Kepada Sibernas.com, Kas Hartadi memberikan draft latihan fisik yang harus dijalani skuad Laskar Wong Kito saat menjalani liburan, mulai dari tanggal 1 Juni hingga 9 Juni 2019.

Pada tanggal 1 Juni, pemain SFC harus menjalani sirkuit latihan atau antarseri per 2-3 menit pada pagi hari lalu istirahat pukul 12.00 WIB. Kemudian pada tanggal 2 Juni pukul15.30 WIB latihan speed agility atau speed koordinasi 8-10 gerakan sejauh 8 meter, untuk 2-3 seri.

Lihat Juga :  Abaikan Peraturan Pemerintah, Harga Minyak Goreng di Pasar Tradisional Masih Mahal

Kas Hartadi melanjutkan, tanggal 3-6 Juni, pemain istirahat latihan pada pagi hari dan hanya latihan sore, meliputi sirkuit latihan antarseri per 2-3 menit dan polyometrick atau loncat lalu kemudian lari pendek 8-10 gerakan selama 3-5 seri. Serta melakukan maintenance strength agar otot tetap terjaga.

“Sementara tanggal 7 Juni latihan lari cepat diselingi dengan istirahat joging berjalan atau berjalan, akselarsi 75-100 meter kemudian jalan atau joging 75-100 meter kemudian start, dan endurance dengan internal training15-20 menit,” jelas Kas Hartadi, Sabtu (1/6/2019).

Kas melanjutkan, pada tanggal 8 juni pada pagi hari pemain latihan endurance, bisa lari selama 15 menit harus dapat 10 putaran dan speed agility 10 dengan gerakan sejauh 8 meter untuk 2-3 seri. Untuk tanggal 9 Juni, latihannya juga sama, yakni speed agility 10 dengan gerakan sejauh 8 meter untuk 2-3 seri. Jika ada waktu pemain bisa latihan gym atau bisa diganti press up dan sit up 15-20 kali selama 3-5 seri

Lihat Juga :  Istri Alex Noerdin Dipanggil KPK Terkait Korupsi Anaknya

“Tanggal10 Juni pemain kumpul di Palembang dan latihan rutin di sore hari dan belum ada agenda ujicoba. Saya harap pemain melaksanakan PR yang saya buat agar kondisi fisik mereka terjaga, karena saat latihan rutin tidak ada lagi tes fisik karena saya terus meningkatkan fisik pemain melalui sesi latihan,” pungkas Kas Hartadi.

Reporter/Editor : Zahid Blandino

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *