NASIONAL

Pos Segar Rumah Zakat Bantu Korban Banjir Bengkulu

SIBERNAS.com, Bengkulu – Pasca 6 hari Hujan deras yang melanda Bengkulu sejak Jumat (26/4) siang hingga malam mengakibatkan sejumlah sungai meluap dan mengakibatkan banjir serta longsor di sejumlah titik. Sejumlah jalur transportasi terputus baik antar-kabupaten maupun antar-provinsi untuk menghubungkan Bengkulu dengan Sumatera Selatan dan Bengkulu dengan Lampung.

Hal ini disampaikan oleh Randi Sandedes Relawan Inspirasi Rumah Zakat Action Bengkulu. Menurut data yang diterima korban meninggal capai 30 orang,  617 warga harus mengungsi salah satunya di posko pengungsian sementara dari BNPB dan Semen Padang

“Hari ini (kamis 02/05) Rumah Zakat masih membuka posko berlokasi Jl. Irian, Kelurahan Tanjung Jaya, Kecamatan Sungai serut Kota Bengkulu. Posko Rumah Zakat membuka Pos Segar dan Pos Hangat”, ujar Randi.

Menurut Randi Pos Segar ini menyediakan minuman dingin, sop buah dan es teh, sedangkan Pos Hangat menyediakan, kopi, teh, air hangat dan lainnya.

“Kebutuhan mendesak masyarakat saat ini makanan aiap saji, selimut, obat-obatan, dapur umum, eralatan balita, air bersih, jenset atau lampu emergency, alas dan Ttrpal”, tutur Randi.

Relawan Rumah Zakat Action juga masih terus membantu warga membersihkan sisa sampah dan kotoran banjir. Sementara itu Evi salah satu pengunjung pos sengar senang karena di saat bencana bisa menikmati sop buah.

“Alhamdulillah saya senang bisa menikamati sop buah gratis di saat bencana banjir begini. Terima Kasih rumah Zakat yang telah terjun dan aktif di bencana Bengkulu ini. Semoga relawan ini sehat dan dimudahkan urusannya mengurus tugas mulia ini”, ungkap Evi

Bagi pembaca yang mau membantu korban banjir Bengkulu bisa Transfer ke BNI Syariah 1555 555 5589 a.n y Rumah Zakat Indonesia dan konfirmasi melalui WA 0852-1033-1531

Kontributor :  Medi

Editor : Handoko Suprianto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *