OLAHRAGA

Porkot 2020 Resmi Pertandingkan 22 Cabor

Sibernas.com, Palembang-Pekan Olahraga Kota (Porkot) Kota Palembang yang akan digelar pada September 2020, secara resmi mempertandingkan 22 cabang olahraga (cabor).

Dari 22 cabang olahraga tersebut di antaranya adalah karate, futsal, atletik, silat, wushu, sepakbola, tenis, takraw, kempo, menembak, voli, dan lain-lain. Jumlah peserta diprediksi akan diikuti 4.000 atlet dari berbagai utusan seluruh kecamatan di Kota Palembang.

Demikian disampaikan Plt Ketua KONI Palembang Aliyudin Asral dan jajaran pengurus saat audiensi dengan Walikota Palembang Harnojoyo di Rumah Dinas Walikota Palembang, Senin (24/2/2020).

Audiensi langsung diterima oleh Walikota Palembang Harnojoyo didamping para OPD, dan turut hadir Bendahara KONI Palembang Yulia Syarif Kasim dan jajaran pengurus lain.

Plt Ketua KONI Palembang Aliyudin Asral mengatakan, Porkot 2020 direncanakan akan mempertandingkan 22 cabang olahraga dengan melibatkan semua atlet delegasi dari seluruh Camat di Kota Palembang.

Lihat Juga :  Pemain Tunggal Putri Indonesia Putri KW Berhasil Bungkam Tuan Rumah

“Diprediksi akan ada 4.000-an atlet nantinya. Kami berharap semua camat mengikutkan semua cabang olahraga yang dipertandingkan,” harapnya.

Menurut Aliyudin, Porkot ini menjadi ajang yang sangat penting lantaran menjadi persiapan Porprov di OKU Raya, apalagi Palembang menargetkan juara umum Porprov yang sempat lepas di Porprov 2019 lalu.

Dalam kesempatan tersebut pihaknya juga berharap agar GOR Kamboja Palembang yang kurang terawat bisa dilakukan perbaikan agar pada saat Porkot nanti bisa nyaman digunakan.

“Kami juga sampaikan terima kasih atas bonus Porprov Prabumulih yang saat ini diterima oleh atlet. Dan Alhamdulillah Palembang termasuk bonus terbesar dibanding daerah lain yang ada Rp5 juta, Rp7,5 juta, Rp10 juta, sementara Palembang Rp15 juta,” urainya.

Lihat Juga :  Menang Adu Penalti, Timnas Indonesia Raih Perunggu

Sementara itu Walikota Palembang Harnojoyo meminta seluruh camat bisa dikumpulkan agar nanti diminta langsung untuk bisa mengikutkan semua cabang olahraga yang digelar di Porkot.

“Tapi satu hal bahwa semangat kita adalah semangat berprestasi, bukan semangat bonus. Porkot ini jangan ada pindah-pindah, misal pindah ke IB1 karena berpeluang, jangan seperti itu,” tegas Harnojoyo.

Dalam kesempatan tersebut, Harnojoyo juga mengingatkan agar persiapan Porkot dimaksimalkan dan dikomunikasikan dengan berbagai unsur terkait mengingat Porkot akan dijadwalkan bulan September 2020.

“Termasuk GOR Kamboja Insya Allah dipikirkan, itu memang tugas kami. Gimana mau juara kalau main ditempat becek, WC gak karuan, cat sudah kabur,” pungkasnya.

Reporter : Sugi
Editor : Zahid Blandino

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *