OLAHRAGA

PON Papua Ditunda, Pembinaan Atlet Sumsel Tetap Berjalan

Sibernas.com, Palembang-Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX-2020 di Papua resmi ditunda hingga Oktober 2021. Awalnya, event olahraga terbesar di Tanah Air itu akan dihelat pada 20 Oktober hingga 2 November 2020.

Penundaan ini akibat Virus Corona atau Covid-19 belum juga berlalu. Kepastian penundaan PON Papua diumumkan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Ketua Umum KONI Sumsel Hendri Zainuddin mendukung kebijakan Pemerintah Pusat terkait penundaaan PON Papua. Menurut dia,
kesehatan dan keselamatan jiwa lebih dari segalanya.

“Kita dukung penundaan PON Papua demi alasan kemanusiaan, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” urai Hendri Zainuddin, Sabtu (24/4/2020).

Manajer Sriwijaya FC (SFC) itu menambahkan, akan seger menyiapkan langkah-langkah strategis untuk KONI Sumsel, agar dapat tampil maksimal di PON 2021.

Lihat Juga :  Hasil Olimpiade Tokyo: Brasil Menang 4-2 Atas Jerman

“Dengan penundaan ini kita memiliki waktu lebih banyak untuk mempersiapkan diri, termasuk soaal pendanaan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumsel. Kita juga sudah rapat dengan unsur pimpinan KONI Sumsel. Akan segara kita ambil tindakan setelah surat resmi pengunduran PON Papua kita terima dari Pengurus Besar (PB) PON atau KONI Pusat,” tambah HZ-sapaan akrabnya.

Meski PON Papua tidak digelar tahun ini, KONI Sumsel tetap konsisten melakukan pembinaan atlet, meski untuk sementara atlet Sumsel harus berlatih di rumah saja.

“Kita berharap wabah Corona ini segara usai dan para atlet bisa kembali bersiap diri lebih maksimal,” tutup Hendri.

Editor : Zahid Blandino

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close