SUMSEL

Polres Pagaralam Berhasil Ungkap Pelaku Pembuangan Bayi di Gunung Agung Pauh.

SIBERNAS.com, Pagaralam – Masih ingat dengan kejadian penemuan bayi di Dusun Gunung Agung Pauh Kelurahan Agung Lawangan Kota Pagaralam pada tanggal (19/03) bayi yang berjenis laki laki tersebut di bungkus dengan kantong plasti hitam.

Berkat kesigapan dan kerja keras jajaran polres Pagaralam akhir nya kasus ini berhasil di ungkap dan ternyata pelaku nya adalah bunga (nama samaran ) warga gunung agung pauh yang tak lain adalah  ibu kandung bayi itu sendiri .

Kapolres Pagaralam AKBP Tri Saksono Puspo Aji,SIK melalui Kasat reskrim IPTU Acep Yuli Sahara  senin (25/03) membenarkan adanya pengungkapan kasus tersebut, dan motif pembuangan bayi tersebut di karenakan sang ibu yang bernama bunga (Nama samaran) masih berumur 17 tahun yang berstatus pelajar SMU  kelas dua.

Lihat Juga :  Deru: Optimalkan Peran BPK dalam Pengelolaan Keuangan agar Berjalan Baik

Karena malu dengan aibnya  maka dengan alasan inilah ibu kandung bayi tersebut membuang anak hasil hubungam degan pria berinisial JM warga Bumi Agung Kecamatan Dempo Utara Kota Pagaralam  yang masih berstatus mahasiswa terang acep.

Untuk saat ini kata acep polres Pagaralam telah mengamankan pria yang di duga sebagai orang tua dari bayi yang di buang tersebut dan secepatnya akan memanggil para keluarga dari pelaku perempuan maupun dari pria untuk di mediasi terkait pristiwa ini.

Atas perbuatan para pelaku, polisi menjerat dengan pasal 81  untuk JM dan pasal 77.B untuk bunga ibu bayi Undang undang No 35 tahun  2014 tentang perlindungan anak pungkas Kasat reskrim.

Lihat Juga :  Alternatif Benih Dengan Kultur Jaringan Hasilkan Produk Yang Berkualitas

 

Reporter : Aceng

Editor : Handoko Suprianto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *