OLAHRAGA

Piala Gubernur Sumsel U-20 Segera Bergulir

Sibernas.com, Palembang-Semarak sepakbola Sumsel makin terasa. Kali ini ada kompetisi bertajuk Piala Gubernur Sumsel U-20 Tahun 2021.

Event ini dibagi dalam 4 grup. Yakni grup A (Prabumulih, PALI, Ogan Ilir, Palembang). Tuan rumahnya Prabumulih, mulai 5 sampai 8 Nopember. Kemudian Grup B (OKUT, OKUS, OKU, OKI). Tuan rumahnya OKUT, mulai 6 hingga 9 Nopember.

Lalu grup C (Muaraenim, Pagaralam, Lahat, Empatlawang). Tuan rumahnya Muaraenim, mulai 5 hingga 8 Nopember. Serta grup D (Muba, Muratara, Banyuasin, Mura, Lubuklinggau). Tuan rumahnya Muba, mulai 6 hingga 10 Nopember.

Nah, masing-masing tim juara dan runner up di fase grup, akan bermain di putaran final pada 15 hingga 17 Nopember.

“Putaran final digelar di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang,” ujar Ketua pelaksana Sumsel Hendri Zainuddin, Selasa (19/10/2021).

Lihat Juga :  Lionel Messi Raih Trofi Ketujuh Ballon d'Or

Sebelumnya, di tahun 2021 ini, dua event sepakbola bertajuk Piala Gubernur Sumsel, juga sukses digelar. Yakni Festival Sepakbola U-12 Sriwijaya FC Champion League 2021 se-Sumsel awal April. Juga ada Women Sriwijaya FC dan U-14 Putra pada medio Juni lalu.

“Event ini, juga bentuk pembinaan. Langkah kita mencari bibit baru di dunia sepakbola yang selama ini tidak terlihat,” kata pria yang juga menjabat Wakil Rektor III Universitas Bina Dharma (UBD) Palembang

Apalagi, lanjutnya, kecintaan masyarakat terhadap sepakbola sudah tak diragukan lagi. Masyarakat bisa berpartisipasi untuk mengharumkan nama Sumsel melalui olahraga tersebut.

“Di sisi lain, juga sebagai bukti kedekatan klub sepakbola Sumsel Sriwijaya FC dengan masyarakat,” kata pria yang menjabat Ketua Umum KONI Sumsel

Lihat Juga :  Pebiliar Akbar Persembahkan Medali Emas Ketiga Untuk Banyuasin

Pria yang juga menjabat Presiden Sriwijaya FC menegaskan, Program Sejuta Bola yang dicanangkan Gubernur Sumsel H Herman Deru, makin menyemarakkan sepakbola di Sumsel. Dampaknya, sangat luar biasa. Terutama bermunculan bibit atlet sepakbola.

“Mereka akan dibina, bisa lewat akademi Sriwijaya FC nantinya. Juga bisa untuk event-event lain seperti Popda dan lainnya,” sambungnya.

Pria kelahiran Palembang, 4 Desember 1973 menambahkan, event ini juga untuk menyemarakkan euforia Piala Dunia U-20 pada 2023 mendatang di Sumsel.

“Sumsel siap menggelar Piala Dunia U-20. Untuk informasi pendaftatan, bisa hubungi kontak 08127889393,” ungkap dia.

Editor: Ferly M

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close