BERITA UTAMASRIWIJAYA FC

Pesta Gol, SFC Kokoh di Puncak Klasemen

Sibernas.com, Palembang-Sriwijaya FC (SFC) menang telak 3-0 atas PSPS Riau dalam laga yang dihelat di Stadion Jakabaring, Palembang pada Jumat (15/10/2021) sore. Kemenangan ini membawa SFC kokoh di puncak klasemen sementara Grup A.

Pertandingan babak pertama berlangsung cukup menarik. Meski begitu, SFC tampak lebih dominan.
Sriwijaya yang coba terus menekan pada 15 menit awal pertandingan mendapat peluang bagus dari kaki Roby.

Bermula dari sebuah tusukan yang dilakukan M Nur Iskandar dari sisi kanan, Roby yang berada di dalam kotak penalti memotong bola sambil berbalik badan. Ia dengan cepat mengambil keputusan untuk melepaskan tembakan keras ke gawang PSPS. Namun akurasi masih menjadi masalah yang membuat peluang SFC sia-sia.

Terus menyerang hampir sepanjang babak pertama, SFC akhirnya dapat memecah kebuntuan pada menit ke-39.
Memanfaatkan sepak pojok dan kesalahan kiper PSPS Riau, Ismail Hanapi dalam mengantisipasi bola dituntaskan Valentino Telaubun dengan sepakan mendatar yang menembus gawang PSPS.

Lihat Juga :  Libur Nataru, Walikota Palembang Pertimbangkan Soal Penyekatan

Tertinggal 0-1 membuat PSPS coba berbalik menekan. Namun seperti serangan-serangan sebelumnya, akurasi tembakan para pemain PSPS masih belum menemui sasaran. Keunggulan 1-0 untuk SFC itu bertahan hingga turun minum.

Intensitas permainan tak banyak mengalami perubahan pada babak kedua. SFC masih mendominasi peluang-peluang yang tercipta. Walau persentase penguasaan bola kedua tim cukup berimbang, serangan-serangan tim berjulukan Askar Bertuah masih gampang dipatahkan lini pertahanan SFC.

Alih-alih menyamakan kedudukan, PSPS Riau justru kembali kebobolan. Pada menit ke-63, M Nur Iskandar tak mau ketinggalan untuk mencatatkan namanya di papan skor.

Sebuah akselerasi M Nur Iskandar di depan kotak penalti diakhiri dengan sepakan keras ke sisi kiri gawang. Bola sepakan M Nur Iskandar gagal dijangkau kiper Ismail Hanapi. Meski sempat membentur tiang gawang, pantulan bola masuk ke dalam gawang. SFC unggul     2-0.

Lihat Juga :  SFC Minta Lokasi Pertandingan Babak 8 Besar di Tempat Netral

Unggul dua gol membuat para pemain SFC semakin nyaman dalam menguasai bola. Akbar Zakaria hampir memperlebar keunggulan Laskar Wong Kito apabila sepakannya dari dalam kotak penalti tak diblok bek PSPS.

Jelang laga memasuki menit ke-90+3, Ikhwan Ciptady membuat gol memaksimalkan umpan Dedi Hartono dan SFC pesta kemenangan.

Hasil ini menjadi kemenangan ketiga Sriwijaya FC di Liga 2 2021 sekaligus memperkokoh posisi mereka di puncak klasemen Grup A dengan 9 poin.

Editor: Ferly M

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close