BERITA UTAMAOLAHRAGA

Persis Solo Jamu SFC di Klaten

SIBERNAS.com, SOLO-Sriwijaya FC (SFC)akan bertolak ke Pulau Jawa, Jumat (26/4/2019) hari ini, untuk menjalani serangkaian laga ujicoba. Salah satunya melawan Persis Solo.

SFC dijawalkan akan menghadapi tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu di
Stadion Trikoyo, Klaten, Sabtu (4/5/2019). Sebelumnya, laga sesama tim penghuni Liga 2 itu akan digelar Stadion Wilis, Kota Madiun, namun akhirnya dipindahkan di Klaten.

Sebelum melawan tim asuhan Kas Hartadi tersebut, Sukasto Efendi dkk., telah memiliki jadwal melakukan laga persahabatan melawan sesama tim Liga 2, Persik Kediri. Tim asuhan Pelatih Agus Yuwono (AY) tersebut akan bertandang ke markas Persik di Stadion Brawijaya, Kota Kediri pada, Sabtu (27/4/2019).

Manajer Persis, Setiawan Muhammad, mengungkapkan laga persahabatan kontra Laskar Wong Kito kemungkinan besar digelar di Klaten. Perubahan lokasi pertandingan dilakukan karena beberapa alasan.

Lihat Juga :  Banjir Jadi Kolam Renang Dadakan Bagi Anak-Anak di Papera

Pertama, pada 4 Mei, kemungkinan Persis Solo belum pindahan ke Stadion Wilis sebagai home base selama Liga 2 musim 2019. Kedua, pada tur Pulau Jawa, Sriwijaya FC akan memanfaatkan Kota Solo sebagai home base.

“Kami pilih Klaten karena dekat dengan Solo,” ungkapnya.

Lebih lanjut, seiring dengan mundurnya kick off Liga 1, maka beberapa rencana Persis yang berlaga di Liga 2 juga sedikit mengalami perubahan. Rencananya, para pemain, pelatih, hingga ofisial akan libur pada lima hari pertama bulan puasa 2019. Setelah itu, mereka akan mengikuti latihan dengan porsi khusus dari pelatih.

Ya, SFC harus ekstra waspada menghadapi Persis Solo, karena sebelumnya mereka sukses meraih kemenangan telak 14-0, saat uji coba dengan tim internal, PS Angkasa di Lapangan AURI Lanud Adi Soemarmo. Sementara SFC menang 6-0 atas Lahat Selection pada laga ujicoba terakhir.

Lihat Juga :  Persila Juara Piala Soeratin U-17 Sumsel

Sementaara Pelatih SFC Kas Hartadi bersyukur timnya mendapat kesempatan menjajal tim kompetitif. Selain persebi, mereka juga berencana menjajal Persis Solo, dan Badak Lampung FC yang berkompetisi di Liga 1.
.
“Kami perlu bertemu dengan tim kompetitif untuk melihat kelebihan dan kekurangan tim. Bukan hasil yang kita kejar, tapi prosesnya yang ingin kita lihat. Bagaimana kekompakan pemain di lapangan menjalankan strategi yang telah dilatih sebelumnya,” tandas Kas Hartadi.

Editor : Zahid Blandino

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *