OLAHRAGA

Persib Bandung Vs Persebaya Surabaya

- Laga Spesial bagi Djajang Nurdjaman Melawan Mantan Klub

Sibernas.com –  Pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman (Djanur) akan bertemu dengan mantan klubnya, Persib Bandung, dalam pekan ke-26 Liga 1 2018.

Seperti yang diketahui, Persebaya akan dijamu oleh Persib di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Sabtu (20/10/2018). Pertandingan Maung Bandung Vs Bajul Ijo menjadi laga spesial bagi Djanur.

Kenangan saat mengalahkan Persib dijadikan modal besar untuk membawa Persebaya merain poin penuh. Ia siap melakoni laga melawan klub yang sudah membesarkan namanya.

Seperti dilansir Tribunnews.com, Djanur adalah sosok yang sukses meraih gelar bersama Maung Bandung, baik sebagai pemain, asisten pelatih, maupun pelatih kepala.

“Kalau ditanya secara emosional bertemu Persib, ya biasa saja. Sama dengan pertandingan lain. Tapi ini tetap spesial bagi Persebaya karena kami butuh kemenangan,” ungkapnya usai memimpin latihan di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (16/10/2018), dilansir TribunWow.com dari persebaya.id.

Djanur penah dua kali bertemu Persib. Pertama saat ia menjadi pelatih PSMS Medan. Djanur berhasil membuat PSMS Medan menang dua gol tanpa balas dari Persib di ajang Piala Presiden 2018, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Lihat Juga :  Timnas Indonesia Tekuk Timor Leste 4-1

Pertemuan kedua yakni saat putaran pertama Liga 1 di Stadion Teladan, Medan. Sayangnya, pada pertandingan tersebut PSMS Medan takhluk 0-3 dari Persib.

“Saya ingat waktu menang di Piala Presiden dari Persib di kandangnya, dengan pemain yang (kualitas) jauh dari Persib. Mudah-mudahan terulang lagi nanti. Hasil yang lalu punya m

Djanur juga menyayangkan kondisi yang saat ini menimpa Persib. Seperti diketahui, tim kebanggan Bobotoh itu mendapat hukuman melakoni laga di luar Bandung dan tanpa kehadiran penonton.

“Sebetulnya, kalau laga ini normal, di Bandung, akan menjadi lebih spesial lagi bagi saya. Situasi (nanti) di lapangan kurang enak. Kalau kata orang Jawa ‘garing’ main bola tanpa penonton,” ungkap Djanur.

“Tapi mudah-mudahan pemain Persebaya tidak terpengaruh, meski mungkin nanti ada. Soalnya kami biasanya hiruk pikuk penonton di stadion. Tapi mudah-mudahan tidak berpengaruh,” harapnya.

Djanur mengaku juga sudah mencari komposisi pemain terbaik. Pasalnya, posisi gelandang serang yang semula ditempati Robertino Pugliara, tak hanya dipersiapkan untuk Rendi Irwan namun juga Fandi Eko Utomo.

Lihat Juga :  Berikut 6 Tim lolos ke Perempat Final Piala Afrika, Ada Maroko dan Kamerun

“Ada opsi menurunkan Fandi, masih sangat terbuka (pemain lain) untuk dimainkan,” jelasnya.

Pemain Persebaya Surabaya telah tiba di Bali. Hal ini diketahui dari postingan akun Instagram @officialpersebaya, Kamis (18/10/2018).

Saat tiba di Bali, tim bajul Ido disambut oleh Bonek di Bandara Ngurah Rai, Denpasar.

Persebaya pun meminta doa dan dukungan kepada para suporter agar bisa tampil maksimal saat melawan Persib Bandung, Santu (20/10/2018).

Inilan daftar 18 pemain Persebaya yang untuk laga away melawan Persib di Bali:

  1. Miswar S.
  2. Alfonsius K.
  3. Abu Rizal
  4. Ruben K. Sanadi
  5. Andri Muliadi
  6. Otavio Dutra
  7. Misbakus Solikin
  8. Fandy Eko Utomo
  9. Rendi Irwan
  10. Osvaldo A. Haay
  11. Oktafianus Fernando
  12. Irfan Jaya
  13. Riky Kayame
  14. Yohanes F. Pahabol
  15. Rishadi Fauzi
  16. M. Hidayat
  17. M. Irvan Febrianto
  18. M. Syaifuddin

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *