BERITA UTAMAOLAHRAGA

Persaingan Ketat, SFC Butuh Kerja Keras Menuju Liga 1

SIBERNAS.com, PALEMBANG-Kompetisi Liga 2 berbeda dengan Liga 1. Persaingan diyakini lebih ketat, karena hanya ada tiga kuota untuk promosi ke kasta tertinggi sepakbola Indonesia.

Selain kondisi lapangan yang kadang tidak bersahabat, permainan keras menjurus kasar khas Liga 2 menjadi tantangan tersendiri jika ingin meraih tiket promosi ke Liga 1. Kondisi ini juga diyakini bek naturalisasi Sriwijaya FC (SFC) Bruno Casmir.

“Meski begitu, saya sudah bertekad membawa SFC ke Liga 1 musim depan. Namun, butuh perjuangan ekstra agar bisa mewujudkan target tersebut karema peta persaingan di Liga 2 musim ini bakal berjalan ketat, karena sejumlah tim terus memperkuat diri,”kata Bruno Casmir saat dibincangi usai mengalahkan Persis Solo.

Lihat Juga :  2023 Dihapuskan, Nasib 4.000 Orang Honorer Palembang Dipertanyakan

“Persaingan Liga 2 akan sangat ketat, ada PSIM Yogyakarta yang sedang mempunyai materi bagus, Persita Tangerang jadi kekuatan tersendiri, sementara Persis Solo juga tim besar. Mereka tim yang tidak bisa diremehkan,” tambah pemain kelahiran Kamerun itu.

Meski materi Sriwijaya diisi 80 persen adalah pemain baru, Bruno Casmir tetap percaya diri. Menurut dia, pemusatan latihan selama di Solo dalam sepekan terakhir sangat membantu Sriwijaya FC sebagai bekal menghadap persaingan di kompetisi mendatang.

“Kemajuan sangat terasa, kekompakan tim, cara bermain juga sesuai instruksi pelatih. Saya juga tidak terlalu kesulitan beradaptasi dengan kapten Sriwijaya FC Ambrizal. Kami saling memahami, ada pengalaman di sana, dan punya peran yang saling mengisi,” terangnya.

Lihat Juga :  Bhayangkara FC Gusur Arema FC dari puncak klasemen BRI Liga 1

Ya, masih ada waktu lebih dari sebulan bagi Sriwijaya FC untuk berbenah lagi. Setelah tiga uji coba di Jawa Tengah dan DIY, Sriwijaya FC baru memulai latihan lagi di Palembang pada 9 Mei 2019 mendatang. Sementara kick off Liga 2 akan dimulai pada 15 Juni 2019.

Editor : Zahid Blandino

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *