OLAHRAGA

Performa BJB Putri Semakin Membaik, JPE Meredup

Proliga Putaran Kedua 2019

SIBERNAS.com, Palembang – Performa Bandung Bank bjb Pakuan (BJB) Putri semakin baik pada laga kedua putri Proliga Bolavoli 2019 putaran kedua. Tim ini melawan Jakarta Pertamina Energi (JPE) dan membukukan dengan skor 3-1 pada pertandiangan di PSCC Palembang, Sabtu (12/01/2019).

Coach PI BJB, Teddy Hidayat, mengatakan bahwa permainan hari ini lebih baik dari kemarin, mulai dari fisik sudah membaik, serta kepercayaan diri yang kembali lagi. Ia mengakui, JPE juga bermain bagus, maka pada set kedua BJB sempat kalah skor 23-25.

Pada set kedua, tim BJB sempat keteteran. Beberapa kali mereka gagal mengembalikan bola lawan. Akibatnya, JPE berhasil merebut set ini. Turunnya performa tim BJB tidak berlangsung lama. Set-set berikutnya, mereka kembali trengginas dan kembali menguasai lapangan.

Lihat Juga :  Antisipasi Demam Panggung, Lemkari Palembang Gelar Open Turnamen

Walaupun beban untuk menang itu ada, kata Teddy, dia selalu mengatakan kepada pemain bahwa tidak ada yang tidak mungkin. Selain itu, timnya sangat terbantu dengan adanya pemain asing, dan juga Tim BJB juga dalam beberapa hal mengubah pola permainan.

“Kehadiran Maja Burazer yang sangat membantu. Walaupun ada evaluasi, ya itu pada receive lebih baik lagi untuk ke depannya,” katanya.

Kekalahan yang menimpa JPE ini tidak seperti musim sebelumnya, skor 25-19, 23-25, 25-19, 25-23 (3-1). Menurut Coach Muhammad Anshori, hal ini karena pemain bermain terlalu enjoy dan rileks.

“Saat harusnya bisa menekan, kitanya malah rileks. Hal ini juga bisa jadi karena mental juara pada musim lalu masih melekat di hati para pemain. Jadi bermain santai,” katanya.

Lihat Juga :  Berikut 6 Tim lolos ke Perempat Final Piala Afrika, Ada Maroko dan Kamerun

Dengan kekalahan hari ini, Tim JPE tetap dengan poin enam. Kesalahan yang terjadi akan menjadi evaluasi bagi Tim JPE untuk pertandingan selanjutnya.

Hal senada disampaikan Agustin Wulandhari. Pemain bernomor punggung 10 ini mengatakan bahwa tugasnya untuk terus mengangkat semangat tim dari dalam. Dia mengakui kurangnya komunikasi.

“Kurang komunikasi tadi,” katanya.

Reporter: Maya Citra Rosa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *