BERITA UTAMASUMSEL

Penjaringan Calon Rektor Unsri Dimulai Bulan Depan

SIBERNAS.com, PALEMBANG-Proses penetapan Tata Tertib (Tatib) Pemilihan Rektor Universitas Sriwijaya (Unsri) periode 2019-2023 terus bergulir. Saat ini panitia tinggal menunggu pengesahan Tatib yang akan dilakukan oleh anggota senat.

“Saat ini kami pihak panitia pemilihan Rektor Unsri tinggal menunggu pengesahan tatib, kemungkinan pekan depan akan disahkan dan awal Mei penjaringan calon Rektor akan dimulai,” ungkap Ketua Panitia Pemilihan Rektor (Pilrek) Unsri Periode 2019-2023 Prof Alfitri MSi, Rabu (17/4/2019).

Alfitri menambahkan, untuk tahapan penjaringan calon rektor nantinya direncanakan dilakukan secara online. Sehingga pelaksanaan penjaringan lebih sederhana.

“Ya, rencananya dilakukan online, jadi tidak lagi mengikuti pola lama dengan menyebar kotak untuk mengumpulkan nama-nama calon rektor yang diusung civitas akademika,” ungkapnya.

Lihat Juga :  Ikut MTQ Sejak Kelas 2 SD, Uswatun Hasanah Ulang Hafalan 5 Juz Sehari

Dijelaskan, untuk saat ini tercatat ada sebanyak 78 anggota senat yang nantinya yang mempunyai hak suara untuk menentukan tiga besar calon rektor.

“Setelah tiga besar nanti akan diajukan ke Kemenristek-Dikti dan 35 persen suara ditentukan oleh Menristek-Dikti,” terangnya.

Pihaknya berharap, pemilihan ini berlangsung hikmat dan diikuti semua anggota senat karena akan menentukan pemimpin Unsri sebagai salah satu PTN di Sumsel

Diketahui, saat ini posisi kedudukan Rektor Unsri masih dijabat Prof Dr Ir Anis Saggaff, MSCE. Ini merupakan periode pertama beliau menjabat rektor dan banyak kemajuan yang tampak dari Unsri di era kepemimpinan Anis Saggaff, MSCE, yang juga merupakan Ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI).

Lihat Juga :  Menang Adu Penalti, Timnas Indonesia Raih Perunggu

Editor : Zahid Blandino

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *