OLAHRAGA

Pengurus KONI Muaraenim 2020-2024 Dikukuhkan, Peningkatan Prestasi Jadi Fokus

Sibernas.com, Muaraenim-Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Muaraenim Muhammad Chandra menargetkan Kabupaten Muaraenim meraih posisi empat besar pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2021 di OKU, OKU Timur dan OKU Selatan.

Chandra mengakui, prestasi Kabupaten Muaraenim pada Porprov Sumsel mengalami pasang-surut. Pada Porprov 2015 Muaraenim masuk tiga besar, kemudian pada 2017 di posisi keempat, namun pada 2019 Muaraenim hanya mampu masuk delapan besar.

“Untuk itu, fokus kita pada peningkatan sumber daya manusia dan pembinaan pelaku olahraga dengan harapan dapat meningkatkan prestasi olahraga Kabupaten Muaraenim,” tukasnya.

Ketua KONI Sumsel H Hendri Zaenudin berharap pengurus KONI Muaraenim yang baru dilantik dapat amanah dan profesional dalam menjalankan roda organisasi, sekaligus mampu meningkatkan prestasi olahraga di Bumi Serasan Sekundang.

Dikatakan Hendri, Pengurus KONI Kabupaten Muaraenim hendaknya memiliki komitmen yang tinggi dan mampu melahirkan program-program yang strategis dan inovatif dalam pembinaan olahraga prestasi jangka panjang, jangka menengah, dan jangka pendek.

Lihat Juga :  Gol di Penghujung Umur Ricky Yacobi

“Agar efektif, semua program tersebut hendaknya disusun secara kontekstual, sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan pembinaan olahraga prestasi di kabupaten ini,” imbuhnya.

Hal lain yang tak kalah pentingnya, lanjut Hendri, ialah memastikan agar KONI Kabupaten Muaraenim lebih memaksimalkan pembinaan pada cabor-cabor yang memang menjadi andalan daerah ini.

“Jika pola pembinaan olahraga seperti di atas mampu dijalankan, saya pun yakin, prestasi olahraga di Kabupaten Muaraenim bukan hanya masuk empat besar tapi jadi juara umum,” ungkap Hendri saat melantik pengurus KONI Muaraenim, Rabu (18/11/2020) malam.

Hendri yakin prestasi olahraga Kabupaten Muaraenim akan mampu melebihi capaian pada tahun 2019. Keyakinan tersebut, kata Hendri, sebab, selain telah memiliki sarana olahraga yang cukup representatif, kabupaten ini semenjak dipimpin oleh Plt. Bupati Muaraenim H. Juarsah, SH. juga memiliki iklim olahraga yang semakin kondusif.

“Buktinya, pada 11 Maret 2020 telah di-launching klub sepakbola ‘Muaraenim Serasan FC’ dengan Presidennya. Kemudian pada 5-8 November 2020, telah sukses digelar ‘Muaraenim Offroad Expedition (MOX) 2020’ yang diikuti oleh 59 peserta. Ini merupakan event offroad perdana di Bumi Serasan Sekundang yang tentunya dapat menjadi magnet para offroader untuk datang ke daerah ini,” tukasnya.

Lihat Juga :  Tottenham dan Liverpool Bersaing di Posisi Puncak klasemen Liga Inggris

Sementara itu, Plt Bupati Muaraenin H Juarsah menekankan agar pengurus KONI dapat meningkatkan prestasi olahrga Kabupaten Muaraenim. Ia pun mematok target tinggi pada Porprov 2021 mendatang.

“Impian itu harus digantung tinggi-tinggi. Di Proprov 2021 nanti, kalau dak pacak juara tigo, juara satu jadilah,” ungkapnya, disambut tepuk tangan undangan yang hadir.

Pada kesempatan itu pula, Juarsah menyampaikan Pemkab Muaraenim mendukung penuh program yang akan dilaksanakan KONI Muaraenim dalam rangka meningkatkan prestasi dan iklim olahraga di Kabupaten Muaraenim.

“Untuk itu, melalui pelantikan pengurus KONI Muaraenim ini, kita jadikan momentum pembenahan dan peningkatan prestasi olahraga di Kabupaten Muaraenim, ” pungkasnya.

Editor: Zahid Blandino

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close