PALEMBANG

Pengiriman 2.2 kg Sabu- Sabu Berhasil di Gagalkan Tim Polda Sumsel

SIBERNAS.com,Palembang – Keberhasilan Tim gabungan Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Sumsel patut di apresiasi dalam mengagalkan transaksi barang haram narkoba, tim gabungan  melakukan penangkapan terhadap tersangka Tomi Waras (33) warga Sungai Baung RT 50 RW 10 Kelurahan Ogan Baru Kecamatan Kertapati Kota Palembang, Senin (11/3/2019) sekitar pukul 16.00 WIB. Tersangka ditangkap karena diduga sebagai kurir narkoba jenis sabu-sabu.

Wadir Ditres Narkoba Polda Sumsel, AKBP Amazona Pelamonia, SH, SIK mengatakan tersangka Tomi ditangkap di pinggir jalan raya Palembang-Kayu Agung Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin. Saat itu tersangka sedang mengendarai motor Honda Beat warna merah putih BG 5502 ABQ dan akan mengantarkan sabu-sabu dengan berat 2,2 Kg ke Tulung Selapan, Kabupaten OKI.

Lihat Juga :  Flyover Simpang Sekip Bakalan Macet, BBPJN Siapkan Pengaturan Lalulintas

“Hasil dari pemeriksaan tersebut barang yang dibawa Tomi berupa bungkus kemasan Teh Cina “Guan Yin Wang” yang diduga narkoba jenis sabu dililit coklat dengan berat brutto 2,2 Kilogram senilai Rp2 Milliar. Juga terdapat sebuah tas sandang warna hitam dan satu buah Handphone Evercross warna hitam,” ungkap AKBP Amazona, Kamis (14/3/2019).

Ia menjelaskan, penangkapan tersangka berkat informasi warga bahwa sedang dibawa narkoba ke Tulung Selapan dengan ciri-ciri tersangka dan sepeda motornya.

“Kemudian tim gabungan Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Sumsel segera bergerak melakukan penghadangan di simpang Sungai Pinang, Banyuasin,” ujarnya.

Lebih lanjut jelas Amazona, bahwa dari penyelidikan bahwa tersangka juga pernah membawa narkoba seberat 14 Kg pada malam pergantian tahun baru 2019 lalu.

Lihat Juga :  Mobil Toyota Rush Tabrak Pengendara Motor Hingga Terpental di Sekip Palembang

“Tersangka ini diupah dengan biaya 5 Juta untuk 2,2 Kg sabu pada tanggal 11 Maret dan 35 Juta untuk 14 Kg pada saat malam tahun baru. Upah didapat setelah berhasil mengantar barang haram tersebut” ucapnya.

Sementara itu, Tersangka Tomi saat ditanya wartawan mengakui perbuatannya. Bahkan tersangka telah mengantar ke berbagai tempat di wilayah Sumsel.

“Kalau ngambil barangnya, kami ambil di Jalan Soekarno Hatta tepatnya di depan Pom bensin,” katanya.

Menurut tersangka, Ia tidak pernah memakai barang tersebut dan hanya mengantarkannya saja. Tanggal 11 Maret lalu tersangka sendiri mengantarkan narkoba dari Palembang ke Tulung Selapan OKI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *