PALEMBANG

Pemkot Targetkan Pendapatan Asli Daerah Tahun 2019 Sebesar Rp 500 Miliar

SIBERNAS.com, Palembang– Untuk memenuhi target Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2019 sebesar Rp 500 Miliar,  Pemerintah Kota (Pemkot) akan menggenjot pendapatan sektor pajak hotel dan restoran serta pajak reklame.

Walikota Palembang, H. Harnojoyo mengatakan pihaknya memang telah mencanangkan dan menaikan target PAD dalam APBD tahun 2019 sebesar Rp 500 Miliar.

Oleh sebab itu, dia sangat mengharapkan warga taat aturan bayar pajak, terutama dari pajak hotel dan restoran serta pajak reklame.

“Untuk masyarakat Palembang, diharapkan untuk membayar pajak tepat waktu dan taat aturan, ” tegas Harnojoyo  usai Rapat Paripurna DPRD Palembang, Selasa, 30 Oktober 2018.

Menurut Walikota Palembang,  akan ada langkah-langkah khusus yang sudah disiapkan Pemkot Palembang terkait pendapatan pajak yakni penggunaan sistem tapping box yang akan di sediakan di setiap kasir hotel maupun restoran.

Lihat Juga :  Mobil Toyota Rush Tabrak Pengendara Motor Hingga Terpental di Sekip Palembang

“Kita juga sudah bekerja sama dengan Bank Sumsel Babel terkait penggunaan sistem tapping box ini,  kami harap pihak pengusaha restoran maupun hotel dapat bekerjasama dengan baik, karena setiap penghasilan daerah yang didapat murni untuk pembangunan dan kesejahteraan rakyat,” katanya.

Ia menambahkan, pihaknya juga akan memaksimalkan penghasilan daerah dari sektor pajak reklame.

“Jadi, kepada yang tidak memiliki izin serta tidak membayar pajak, Jangan salahkan jika petugas mengambil tindakan melepas reklame,” pesan Harnojoyo.

Sementara itu, Kasat Satpol PP Kota Palembang, Alex Ferdinandus, menegaskan pihaknya akan segera membicarakan  hal tersebut bersama Sekda dan dinas terkait mengenai wilayah pemasangan reklame. Seperti diansir maklumatnews.com

“Kita akan bersikap tegas, Jika tidak ada izin, kami akan surati dan segera di copot, termasuk juga reklame para Caleg,” ujar Alex Fernandus. (*)

Lihat Juga :  Flyover Simpang Sekip Bakalan Macet, BBPJN Siapkan Pengaturan Lalulintas

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *